Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaJadi Andalan Suzuki Indonesia, Versi Minor Change New Carry Pick Up Akan...

    Jadi Andalan Suzuki Indonesia, Versi Minor Change New Carry Pick Up Akan Hadir Tahun Depan

    Suzuki Indonesia menjadi salah satu brand mobil yang bisa dibilang paling beruntung meski saat ini pasar kendaraan roda empat sedang lesu imbas pandemi COVID-19. Ketika hampir semua merek mobil dihantui bayangan turunnya angka penjualan, baik di sektor retail maupun wholesale, pabrikan berlambang “S” ini masih bisa membanggakan model pick-up andalannya, Suzuki New Carry. 

    Di sektor kendaraan komersial, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menerima peningkatan permintaan dari masyarakat yang begitu percaya akan kemampuan kendaraan niaga ringan tersebut dalam menstimulasi bidang usaha yang mereka lakoni. 

    Dari data yang ada, bulan Oktober 2020 lalu Suzuki New Carry Pick Up berhasil menguasai hingga 55 persen market share segmen kendaraan niaga ringan baik untuk penjualan retail maupun wholesale.  

    Total Januari – Oktober 2020, penjualan retail New Carry Pick Up sudah mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4 persen untuk segmen kendaraan niaga ringan.

    Ini menjadi sebuah konsistensi dari prestasi model yang dijuluki “Rajanya Pick Up” di Tanah Air, karena tahun lalu pun, Carry sudah menguasai sekira 57 persen market share.

    Menariknya, karena di tahun ini juga, Suzuki Indonesia memberikan sejumlah opsi kepemilikan New Carry dalam berbagai model, tidak hanya berbentuk pick up saja, tapi juga hadir dengan model yang dimodifikasi berbentuk Minibus dan Blind Van.

    Suzuki Indomobil Sales bahkan tidak berhenti sampai disitu, karena rencananya di tahun depan masih ada versi minor change dari Suzuki New Carry yang akan diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang selalu mengandalkan I.L.M.U yang ditawarkan oleh New Carry Pick Up.

    I.L.M.U adalah konsep yang diusung New Carry Pick Up dengan arti Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.

    “Sekarang New Carry Pick Up masih jadi andalan kami, karena dengan kehadirannya kita sudah semakin meningkat. Tahun depan New Carry juga hadir dengan versi minor change, dan saya bisa prediksi kontribusinya akan terus meningkat lagi,” ungkap Hideaki Tokuda, Director PT SIS dalam press conference virtual perayaan 50 tahun Suzuki Indonesia, Senin (7/12/2020).

    Lebih jauh, Tokuda mengungkap bahwa Suzuki New Carry Pick Up sekarang sudah menjadi identitas Suzuki di Indonesia, sehingga segmen ini sangat penting bagi Suzuki. 

    Menyinggung soal siasat Suzuki di tahun depan terkait kehadiran New Carry, menurut Tokuda demografi Indonesia menjadi salah satu kunci utamanya. 

    “Salah satu kelebihan kami adalah memiliki model kendaraan yang ideal yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia jika dilihat dari demografi Indonesia. Akan banyak bisnis oportunity saat kita menciptakan model pick up yang andal. Jadi New Carry Pick Up bisa jadi model terbaik buat Suzuki saat ini dan akan terus kami kembangkan hingga tahun-tahun mendatang,” pungkas Tokuda.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here