Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasJadi Cikal Bakal Xenia - Avanza, Harga Daihatsu Charmant Bekas Lebih Murah...

    Jadi Cikal Bakal Xenia – Avanza, Harga Daihatsu Charmant Bekas Lebih Murah dari Yamaha Nmax

    News.OLX.co.id – Mungkin generasi millennial yang gemar dunia otomotif, khususnya roda empat akan sedikit mengernyitkan alis ketika mendengar nama Daihatsu Charmant. Yup, ini adalah model sedan yang pernah diproduksi dan dijual oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia di era tahun 1980-an.

    Tapi kalau tahu sejarahnya, mungkin kalian yang generasi millennial bakalan kaget. Karena ternyata Daihatsu Charmant inilah yang menjadi cikal bakal dari lahirnya produk kembar paling historikal, Xenia-Avanza dan model kembaran Daihatsu – Toyota lainnya.

    Daihatsu Charmant adalah produk kembar pertama kedua merek ini di Indonesia, karena Charmant yang namanya berasal dari bahasa Perancis dengan arti “menawan” asal kata charming ini, dibuat berbasis sedan Toyota Corolla.

    Namun sayangnya Charmant tidak bisa mengikuti jejak Corolla untuk menjadi model sedan yang cukup laris di Indonesia. Padahal di kala itu, Daihatsu Charmant hadir dengan fitur lebih lengkap dibandingkan Corolla. 

    Mobil ini sudah dilengkapi power steering, central lock, dan power window, sedangkan Toyota Corolla masih mengandalkan kekuatan tenaga tangan secara manual. 

    Kurangnya popularitas Daihatsu Charmant diikuti dengan populasinya yang sangat sedikit. Sehingga model ini untuk pasar bekasnya sangat jarang alias langka dan jadi incaran para kolektor. Harganya pun juga jadi gelap. 

    Daihatsu Charmant Dijual di OLX Harga Tak Sampai Rp 20 Juta

    Jika OLXers sedang mencari atau tertarik membeli mobil klasik Daihatsu Charmant, ada salah satu user OLX Indonesia yang mengiklankan jual mobil Daihatsu Charmant buatan tahun 1984. 

    Yang bikin kaget karena harga yang ditawarkan untuk Daihatsu Charmant tersebut hanya Rp 19,5 juta, hampir dua kali lipat lebih murah dari harga motor All New Yamaha Nmax Connected. 

    Dalam kolom deskripsi serta detail spesifikasi mobil, mobil langka ini berkapasitas mesin 1600cc bensin, transmisi manual berwarna biru serta kilometer tempuh berada antara 40-45 ribu km.

    Penjual menyebut kondisi mobil masih baik dan sehat, bahkan sudah di tes jalan keluar kota dari Jogja – Bekasi – Tangerang tanpa ada kendala. 

    “Mesin masih sehat, tidak overheat, bodi masih cakep, dalaman (interior) masih original, velg racing dan ban radial. Plat Bandung, pajak isi, murah setahun hanya Rp 304.000, sama dengan harga pajak motor. Silahkan kalau berminat mobil retro atau klasik, hubungi langsung ke Whatsapp, terima kasih,” tulis penjual di kolom deskripsi dalam bahasa Sunda. 

    Untuk lihat detail mobil, silahkan klik disini!

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here