Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MotorJadi Merek Helm Terbaik, Shoei Kantongi Sertifikasi Homologasi Dunia

    Jadi Merek Helm Terbaik, Shoei Kantongi Sertifikasi Homologasi Dunia

    Makassar – Tentu kalau bicara helm di kalangan anak motor, Shoei adalah salah satu merek yang paling di inginkan. Yup, merek helm asal Jepang ini jadi salah satu helm ternama dan dipercaya sebagai safety gear paling aman dalam urusan melindungi kepala.

    Helm Shoei tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari jenis full face, half face, modular, jet helmet dan juga off road

    Adalah Eitaro Kamata yang memulai bisnis produksi helm Shoei pada tahun 1958. 

    Fokus investasi di sektor R&D serta desain yang keren membuat helm kebanggaan Marc Marquez di setiap balapan MotoGP ini jadi berbeda dengan helm produksi Jepang merek lainnya.

    “Semakin rumit sebuah helm, semakin banyak fitur dan teknologi yang di sajikan guna menunjang performa helm,” ucap Kenichiro Ishida Presiden Shoei dalam sebuah siaran pers, Kamis (12/9/2019).

    Shoei memiliki dua pabrik produksi di Jepang yang terletak di Iwate dan Ibaraki. Setiap harinya kedua pabrik yang memperkerjakan 550 orang tersebut memproduksi 2.000 helm. 

    Menjadi salah satu helm terbaik di dunia, Shoei terus menghadirkan desain dan model helm terbaru guna memenuhi pasar dunia akan helm yang menggunakan material dengan kualitas terbaik dan teknologi masa kini.

    Hingga kini Shoei sudah mengantongi berbagai sertifikasi homologasi dunia seperti ECE (Eropa), DOT(USA), 3C (China), AS (Australia) dan SNI (Indonesia) serta lolos dari standar FIM untuk menjadi helm berbahan dasar fiber glass yang diakui sebagai helm terbaik yang unggul dalam hal keamanan dan performa dalam berkendara.

    Pemeliharaan Sertifikat SNI Distributor  

    Penyebaran helm Shoei hingga saat ini sudah sampai ke seluruh belahan dunia, termasuk Eropa dan Amerika.

    Pasar Indonesia sendiri menjadi sangat penting untuk Shoei. Bahkan prinsipal helm ini sangat konsen untuk mengembangkan dan memperhatikan pasar Indonesia yang sedang tumbuh, dengan membantu distributor memerangi helm non SNI dan helm palsu. 

    Di Indonesia, helm ciptaan Eitaro Kamata ini di distribusikan oleh PT Prakarsa Bangun Sarana sebagai satu-satunya yang menjual Shoei secara resmi. 

    Dalam urusan menjadi distributor, PT Prakarsa Bangun Sarana juga wajib mengantongi sertifikat SNI. 

    “Pengimport helm tanpa memegang sertifikat SNI Wajib dikategorikan sebagai pedagang dan barang ilegal,” ucap ucap salah satu petinggi senior dari B4T yang merupakan Balai pengujian terbesar di Indonesia.

    Terkait hal tersebut, pada hari Rabu, 11 September 2019 lalu, para auditor B4T dari Indonesia dan perwakilan PT Prakarsa Bangun Sarana diberi kesempatan mengunjungi pabrik Shoei melakukan surveilance tahun ke-2 pemeliharaan sertifikasi SNI yang sudah berlaku.

    “Sertifikasi SNI ini berfungsi dalam regulasi perdagangan bebas dan parameter keamanan untuk pemakai helm. Regulasi ini di awasi oleh Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Perindustrian,” pungkasnya. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here