Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    LainnyaJadilah Pahlawan Bersama Aplikasi Waze

    Jadilah Pahlawan Bersama Aplikasi Waze

    Tanggal 10 November setiap tahunnya selalu kita peringati sebagai Hari Pahlawan. Saat ini semua orang bisa menjadi pahlawan tanpa harus angkat senjata seperti masa penjajahan dulu. Cukup dengan berbuat kebaikan kepada sesama, bisa juga disebut pahlawan.

    Pahlawan bisa didefinisikan sebagai individu yang mengekspresikan kepedulian terhadap orang lain, membantu orang lain, dan berkontribusi bagi kesejahteraan umat manusia.

    Di era millenial, kesempatan menjadi seorang ‘hero’ terbuka lebar dengan menggunakan aplikasi penunjuk arah bernama Waze.

    “Menginformasikan pengemudi lain melalui aplikasi Waze tentang kondisi jalan yang bermasalah seperti kecelakaan, kemacetan, dan banjir akan bermanfaat tidak hanya bagi mereka yang berada di jalan, tetapi juga membantu masyarakat di berbagai kota untuk mengatasi masalah transportasi ini. Anda tidak pernah tahu seberapa besar Anda dapat membantu orang lain, hanya dengan sekali klik saja pada aplikasi ini. Waze bertujuan untuk memberdayakan pengguna kami agar menjadi pahlawan dengan terhubung dan mendukung satu sama lain di era teknologi saat ini,” ungkap Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (18/11/2019).

    Pahlawan millenial ini hadir dalam wujud para Map Editor Waze dan pengguna aplikasi Waze yang biasa disebut “Wazers”. Dengan menggunakan teknologi tersebut, para “Wazers” menjadikan hidup lebih mudah bagi semua orang, serta mewujudkan dunia menjadi tempat yang lebih baik tanpa mengharapkan imbalan.

    “Saya mulai mengirimkan data pada Waze untuk memasukkan lokasi kantor saya di aplikasi. Selanjutnya, saya belajar cara mengedit dan memperbarui detail lokasi di Waze, dan saya mendapatkan umpan balik dari komunitas Wazer lokal bahwa laporan pembaruan secara real-time ini telah membantu para pengemudi lain di jalan,” cerita Christian Iskandar, Map Editor Waze Indonesia. 

    Menurutnya, meskipun hanya memerlukan waktu singkat untuk memperbarui peta di Waze, namun sangat menyenangkan melihat orang-orang berkumpul untuk saling membantu memberikan navigasi yang lebih baik, dengan saling berbagi informasi tentang kondisi lalu lintas. 

    Dengan kemampuan untuk mengedit jalan, nama lokasi, dan menambah destinasi lain, Map Editor Waze memiliki peran penting dalam memastikan peta Waze tetap akurat dan updated tepat waktu untuk membantu pengemudi bernavigasi dengan lebih cerdas dan efisien. 

    “Saya akui Waze banyak membantu saya setiap hari. Saya sering memeriksa lalu lintas di Waze sebelum meninggalkan rumah. Seringkali keadaan lalu lintas sangat buruk, terutama pada jam sibuk. Pertama kali menggunakan aplikasi ini, seseorang di Waze melaporkan kemacetan lalu lintas yang padat di sepanjang rute perjalanan saya sehari-hari. Saya kemudian mengambil rute lain karena seperti yang dilaporkan di Waze bahwa kemacetan kemungkinan akan berlangsung lama. Ini berhasil menghemat waktu untuk sampai ke destinasi yang dituju,” kenang Heru Ariwibowo, seorang Wazer yang telah berpartisipasi secara aktif selama 2 tahun juga berbagi cerita.

    Dan sejak hari itu, ia pun terinspirasi untuk mulai melakukan hal yang sama dan turut serta melaporkan kejadian setiap kali menemukan situasi yang buruk di jalan. Ia berharap dengan kontribusi sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi pengemudi lain. 

    Hingga saat ini, Waze telah mengalami pertumbuhan pengguna yang signifikan, dengan lebih dari 3 juta pengguna aktif setiap bulan di Indonesia, dan lebih dari 130 juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia.

    Dengan hal kecil bisa memberi manfaat besar bagi orang lain. Jadilah pahlawan bersama Waze. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here