Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaJadwal GIIAS dan IIMS Mundur, Hingga Honda PCX 160 Resmi Dijual di...

    Jadwal GIIAS dan IIMS Mundur, Hingga Honda PCX 160 Resmi Dijual di Indonesia

    News.OLX.co.id – Hai OLXers, apa kabarnya di akhir pekan pertama di bulan Februari 2021 yang dingin dan becek akibat hujan yang mengguyur hampir setiap hari. 

    Pekan ini redaksi News.OLX.co.id coba meng-highlight berbagai peristiwa-peristiwa penting di sektor otomotif, baik yang terjadi di Tanah Air maupun mancanegara. 

    Diawali dengan hadirnya model terbaru BMW yang meluncurkan keluarga dari X Series, mulai dari X1, X3 dan X5 yang sekarang tampil dengan kebaruannya. 

    Tapi yang paling menarik justru datang dari merek kendaraan sepeda motor berlambang “Sayap Terbang” Honda. PT. Astra Honda Motor (AHM) di pekan ini akhirnya menjawab rasa penasaran pecinta motor skutik gambot dengan meluncurkan Honda PCX 160 cc. Pesaing berat Yamaha Nmax ini sudah resmi mengaspal di Indonesia dengan harga Rp 33,95 juta untuk varian ABS-nya.

    Sementara Suzuki global juga tidak mau kalah dengan menghadirkan hyperbike andalan mereka, Suzuki Hayabusa generasi ketiga dengan keseluruhan sektor mengalami ubahan signifikan. 

    Berita yang juga tidak kalah menarik datang dari DFSK. OLXers masih ingat kan kejadian dimana beberapa konsumen pemilik mobil DFSK Glory 580 yang mengajukan class action karena mengklaim mobil yang mereka beli tidak kuat nanjak meskipun pakai turbo?

    Sebagai perusahaan otomotif yang melancarkan bisnisnya di Indonesia, DFSK menghormati proses hukum yang berlaku di negara ini dan hadir dalam persidangan pertama kasus ini.

    Sementara saudara tua DFSK yang sama-sama berasal dari Tiongkok, Wuling Motors membuka tahun 2021 ini dengan memperkenalkan inovasi terbarunya yang disebut WISE. Teknologi ini menghadirkan internet di dalam mobil Wuling yang memungkinkan pemilik mobil dalam melakukan kontrol jarak jauh hanya dalam satu genggaman samrtphone, canggih banget.

    Sejatinya model-model baru serta teknologi otomotif terkini tersebut sudah bisa dilihat masyarakat lewat pameran IIMS yang dipersiapkan berlangsung di bulan Februari ini. Sayangnya, melihat kondisi pandemi yang semakin tidak terkendali, pihak penyelenggara IIMS, Dyandra Promosindo akhirnya memutuskan untuk kembali menunda rencana pelaksanaan pameran IIMS 2021

    Pun demikian dengan pameran GAIKINDO (GIIAS 2021) yang semula dijadwalkan berlangsung di bulan April mendatang, dengan sangat terpaksa mundur sampai ke semester kedua, atau di sekitar bulan Agustus 2021.  

    Padahal kita semua sudah tidak sabar ingin menyaksikan megahnya panggung pameran IIMS dan GIIAS yang bakal menampilkan display mobil-mobil terbaru. Apalagi kalau mobil baru tersebut berkelir putih, tentu akan semakin anggun terlihat. 

    Ngomong-ngomong soal warna putih, dari sebuah penelitian di luar negeri, menobatkan warna tersebut sebagai warna mobil paling banyak diminati orang sepanjang tahun lalu. Dimana kemungkinan besar tren warna putih akan terus berlanjut hingga tahun 2021 ini. 

    Tapi apapun warna mobil pilihan OLXers, tetap mobilnya adalah Toyota. Duh, kok jadi seperti iklan minuman kemasan ya? Tapi ini memang kenyataan, karena faktanya merek mobil terlaris dunia di 2020 adalah Toyota. Pabrikan mobil asal Jepang ini berhasil mendepak Volkswagen Group dari tahta tertinggi merek mobil terlaris dunia.

    Oh iya, kami hanya mau sampaikan hasil survei yang dilakukan oleh Frost & Sullivan, yang katanya 64 persen orang Asia Tenggara sudah mulai mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik. Artinya, kalau Toyota tetap mau bertahan di puncak, mungkin harus lebih banyak model elektrifikasi yang harus mereka perkenalkan, termasuk di Indonesia, setuju tidak OLXers? 

    Akhir kata dari kami, selamat berakhir pekan dan tetap semangat untuk selalu sehat!

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here