Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    InformasiJasa & KeuanganJago Kelola Sosial Media, Asuransi Mobil Ini Terima Penghargaan Bergengsi

    Jago Kelola Sosial Media, Asuransi Mobil Ini Terima Penghargaan Bergengsi

    Kekuatan sosial media dalam mengangkat citra sebuah brand tentu sudah tidak terelakkan lagi. Citra positif yang dibangun sekaligus menjadi parameter kinerja perusahaan dalam perspektif konsumen.

    Siapapun yang bisa memanfaatkan platform sosial media sebagai corong edukasi perusahaan dalam mengembangkan produk dan pelayanannya tentu akan menghasilkan sebuah impact yang luar biasa.

    Asuransi Astra dengan produk asuransi kendaraan andalannya, Garda Oto, merasakan betul bagaimana lini sosial media yang digarap dengan baik dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi, memberikan banyak keuntungan. 

    Baru-baru ini Asuransi Astra memenangkan dua penghargaan dari Marketing Digital Award 2020, pertama untuk kategori The Best General Insurance lewat gardaoto.com dengan index 2.724 poin dan kedua Social Media Award 2020 untuk kategori Car Insurance dengan nilai indeks sebesar 40,7 persen.

    Digital Marketing Award 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki website terbaik dalam usaha menjalankan strategi digital marketing. 

    Hasil ini murni dari riset dan opini warganet yang memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website atas dasar enam aspek, yaitu community, content, context, connection, commerce, dan convenience. Melibatkan 510 pengamat (observer) kredibel di Jakarta dan Surabaya, yang terdiri dari professional/karyawan, jurnalis, dan mahasiswa.

    Sementara untuk Social Media Award adalah penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki sentimen & share of voice yang positif dari masyarakat melalui media sosial. 

    Data diambil dari monitor engagement konsumen di media sosial termasuk social networks site (Facebook dan Twitter), blog, news, video, forum, dan lain-lain. 

    “Kondisi pandemi mengharuskan semua menjadi serba contactless dan digital. Beruntung Asuransi Astra sudah siap menghadapi kondisi ini dengan adanya website penjualan asuransi mobil dan asuransi lainnya secara digital di gardaoto.com dan melalui platform media sosial yang kami miliki. Pelanggan pun semakin mudah untuk berinteraksi langsung dengan kami. Kepercayaan dari masyarakat ini akan terus menjadi motivasi kami untuk melahirkan inovasi-inovasi terbaik kedepannya demi memenuhi kebutuhan para pelanggan kami”, jelas L. Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra dalam siaran pers, Selasa (1/12/2020).

    Saat ini Asuransi Astra sudah semakin kuat di dunia digital dengan beragam inovasi penyempurnaan produk dan layanannya. Seperti di gardaoto.com, pelanggan tidak hanya bisa melakukan pembelian polis asuransi mobil saja, tapi juga produk asuransi lainnya seperti Garda Me dan Garda Edu (Asuransi Kecelakaan Diri), Garda Home (Asuransi Kebakaran), serta Garda Trip (Asuransi Perjalanan). 

    Asuransi Astra juga aktif dalam menjalin interaksi untuk edukasi dan literasi tentang asuransi pada masyarakat melalui media sosial antara lain lewat Instagram di @asuransiastra & @garda.oto, Facebook di AsuransiAstra & GardaOto, dan Twitter di @_AsuransiAstra & @GardaOto.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here