Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaJakarta Terapkan PSBB, Pabrik, Outlet, dan Bengkel Daihatsu Ikut Tutup Sementara

    Jakarta Terapkan PSBB, Pabrik, Outlet, dan Bengkel Daihatsu Ikut Tutup Sementara

    Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jadi opsi yang dipilih pemerintah provinsi DKI Jakarta. Pembatasan ini efektif berlaku pada hari Jumat, 10 April 2020 hingga 17 April 2020.

    Sejalan dengan kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia memutuskan memberhentikan produksi sementara pabriknya yang terletak di Sunter, Jakarta, mulai 10-17 April 2020.

    Menurut Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra, Daihatsu apa yang diupayakan pemerintah untuk melawan penyebaran wabah Covid-19 patut didukung semua pihak.

    “Daihatsu berkomitmen bersama pemerintah memenangkan perang ini. Kami harap seluruh masyarakat Indonesia dapat segera beraktivitas normal kembali,” ungkap Amel dalam keterangan tertulis, Kamis (9/4/2020).

    Amel mengatakan, keputusan pembukaan kembali pabrik Daihatsu akan ditetapkan menyesuaikan kondisi di lapangan untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama ekspor.

    Bagi Daihatsu, langkah ini dilakukan agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta stakeholders lainnya. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko terinfeksi.

    Outlet dan Bengkel Tutup

    Selain menghentikan produksi pabrik Daihatsu, seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta juga diputuskan untuk tidak beroperasi sementara, mulai dari 10 April 2020 sampai 24 April 2020.

    Daihatsu sangat mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam peperangan melawan Covid-19 di Indonesia. Pemerintah sebagai otoritas tertinggi yang terus melakukan segala upaya untuk mencegah penyebaran pandemi dan seluruh dokter, perawat, mahasiswa, serta sukarelawan yang berperan aktif sebagai garda terdepan dalam merawat dan mengobati pasien Covid-19.

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait