Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    InformasiProdukJangan Abaikan Fungsi Sepatu Saat Bermotor, TCX Boots Bisa Jadi Pilihan Terbaik

    Jangan Abaikan Fungsi Sepatu Saat Bermotor, TCX Boots Bisa Jadi Pilihan Terbaik

    Seorang bikers sejati tentunya sangat concern dalam urusan keamanan serta keselamatan dirinya setiap kali berkendara. Termasuk dalam urusan pemilihan apparel yang menunjang kebutuhan tersebut.

    Sepatu merupakan salah satu riding gear wajib bagi pemotor, selain tentunya helm, jaket dan juga riding pants. Tapi di antara para bikers masih banyak juga yang kurang menyadari pentingnya fungsi sepatu saat berkendara. 

    Tidak sedikit kita temukan di jalan orang yang mengendarai motor hanya menggunakan sandal jepit atau sandal kulit yang tidak menutup seluruh bagian dari kaki. Ini tentunya akan sangat berisiko.

    Memilih sepatu untuk motor perlu disesuaikan dengan kebutuhan berkendaranya. Jika untuk penggunaan bermain motorcross, off-road atau balap, ada sepatu khusus untuk tujuan tersebut.

    Kalau hanya untuk sepatu berkendara harian, pilih model sepatu casual namun sudah dilengkapi lapisan pelindung karbon kevlar, baja, atau bahan lainnya.

    Nah, buat kalian yang doyan touring, sebaiknya memilih sepatu jenis boots, atau sepatu tinggi yang menutupi bagian hingga di atas mata kaki dan pergelangan tulang kering. 

    Selain itu perlu juga diperhatikan untuk urusan kenyamanan sepatu, jangan sampai memilih ukuran yang terlalu besar, atau sebaliknya terlalu sempit, karena akan mengganggu konsentrasi. 

    Yang jelas, fungsi sepatu saat berkendara sangatlah penting dan jangan sampai diabaikan. Sepatu akan melindungi kaki dari knalpot motor yang panas, melindungi dari kondisi cuaca ekstrim (panas dan hujan), serta melindungi kaki dari risiko cidera parah saat terjatuh atau saat tabrakan. 

    Untuk itu, sepatu riding haruslah terbuat dari bahan berkualitas dan juga kuat dipakai dalam rentang waktu yang cukup panjang. 

    Itu alasan mengapa jenis sepatu untuk keperluan riding harganya tidak ada yang murah. Karena selain desainnya yang berbeda dengan model sepatu sehari-hari, bahan materialnya pun tergolong khusus.

    TCX Boots Pilihan Sepatu Riding Berkualitas

    Banyak sekali merek sepatu riding yang ada di pasaran saat ini, baik itu sepatu yang di impor dari luar negeri, maupun produksi dalam negeri. 

    Salah satu yang kami rekomendasikan adalah sepatu merek TCX Boots yang bisa dibeli di RC Motogarage. Jenis dan modelnya sangat lengkap, untuk keperluan balap, touring, maupun harian, pria dan wanita, semua ada. 

    Merek sepatu asal Italia ini sudah dipasarkan oleh RC Motogarage sejak tahun 2018. Tapi untuk mereknya sendiri hadir pertama kali di tahun 1999.

    Inilah merek sepatu pertama yang mengadopsi teknologi T.C.S (Torsion Control System) yang sekarang sudah dipatenkan secara internasional.

    Dengan sistem ini (TCS) memungkinkan gerakan terkontrol dari kaki secara lateral dan longitudinal, serta melindungi pergelangan kaki dari cedera saat berkendara. Hingga kemudian hadirlah merek sepatu TCX Boots. 

    “Kami percaya diri memasarkan TCX Boots di Indonesia karena fokusnya pada keamanan buat penggunanya. Begitu juga dengan rentang harga yang ditawarkan, masih masuk akal,” ucap Reyner Alexander, Owner RC Motogarage, Senin (23/11/2020) di Jakarta.

    Keunggulan dari sepatu riding ini adalah material waterproof serta berbahan serat mikro, Cordura tahan abrasi yang dapat bernapas, dan gore-tex, sehingga kaki menjadi lebih nyaman. 

    Reyner menyebut, untuk model TCX Boots yang paling banyak dicari konsumen saat ke outlet RC Motogarage adalah yang model sneakers, karena bisa dipakai kapanpun, termasuk untuk berkendara sepeda motor. 

    Harganya pun cukup bervariasi, dimulai dari harga termurah Rp 2,1 juta sampai Rp 3 juta. Sedangkan untuk yang berbahan gore-tex berkisar antara Rp 3 juta sampai Rp 4 juta-an.

    “Sekarang stok produk TCX Boots keluaran tahun ini sudah menipis, dan kita lagi menunggu model 2021, tentunya dengan pengembangan produk yang lebih sempurna,” tutup Reyner.

    Untuk informasi lebih lanjut terkait produk-produk Kushitani secara keseluruhan, bisa dicek di laman www.tcxboots.com dan Instagram @tcxbootsindonesia.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait