Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    TipsJangan Asal Pasang Velg Aftermarket Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Ini Tipsnya

    Jangan Asal Pasang Velg Aftermarket Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Ini Tipsnya

    Salah satu bagian mobil baru yang kerap dilakukan ubahan yaitu pada bagian velg dan ban. Ya, bagian kaki-kaki jadi target modifikasi, agar tampil lebih keren dari model bawaan pabrik.

    Hal ini juga diprediksi akan banyak dilakukan pada si kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

    Ya, mobil bergaya mini Sport Utility Vehicle (SUV) ini memang cukup menarik perhatian masyarakat di Indonesia, dan diperkirakan bakalan laris, lantaran desain, fitur-fitur, hingga performa mobil ini cukup menarik dan harganya masih terjangkau.

    Namun perlu dicatat, bagi OLXer yang kerap merasa tak puas pada kaki-kaki mobil bawaan pabrikan, kemudian ingin melakukan pergantian maka yang harus diingat adalah jangan asal mengganti velg. Termasuk mengubah velg Raize atau Rocky tanpa perhitungan.

    Menurut Community Manager HSR Aldhy Rais, memodifikasi velg pada mobil baru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky boleh saja dilakukan. Namun dengan catatan harus mengikuti ketentuan standar yang benar dan juga aman.

    “Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu Ring 16 dan Ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja,” ungkap Aldhy, Kamis (10/6/2021).

    Aldhy sendiri menyarankan, ketika mengubah velg sebaiknya jangan menggantinya dengan ukuran yang lebih kecil dari model standar, karena hal tersebut akan berpotensi antara velg dan body mobil mentok.

    Jika ukuran velg lebih kecil dari model standar dipaksakan, maka bukan tak mungkin hal tersebut akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil.

    Sementara itu, Kepala Cabang Metro Rims, Fahmi Andrian mengatakan, pada dasarnya ada banyak pilihan velg yang bisa digunakan pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, salah satunya merk velg buatan lokal, HSR.

    Velg Aftermarket Raize -Rocky
    Contoh velg HSR untuk Toyota Raize-Daihatsu Rocky. (HSR)

    “Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakan. Diantaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA,” jelas Fahmi.

    Beberapa pilihan velg HSR tersebut direkomendasikan karena saat ini sejumlah pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sudah melakukan penggantian. Menurut para pembeli, velg yang ditawarkan HSR sangat serasi dengan desain kedua mobil yang sporty dan kompak. 

    “Untuk lebih jelasnya, pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa main ke dealer resmi HSR Wheel seluruh Indonesia untuk konsultasi masalah pelek secara gratis. Tim kita juga akan memberikan beberapa rekomendasi pelek yang cocok untuk kedua mobil ganteng tersebut,” tutur Aldhy.

    Kata Aldhy, kualitas HSR Wheel telah melewati uji kelayakan produk Standar Nasional Indonesia (SNI), Japan Light Alloy Wheel (JWL) dan Vehicle Inspection Association (VIA). Selain itu, daya tahan atau durabilitasnya dibuktikan juga dengan digunakannya velg HSR pada ajang drifting maupun balap.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here