Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    TipsJangan Asal Pilih Motor Baru, Perhatikan 8 Hal Ini

    Jangan Asal Pilih Motor Baru, Perhatikan 8 Hal Ini

    Sepeda motor jadi alat transportasi yang banyak digunakan masyarakat di Indonesia. Bahkan meski di masa pandemi penjualan sepeda motor menurun, akan tetapi jika dilihat jumlahnya masih terjual hingga ratusan ribu unit.

    Bahkan penjualan sepeda motor nasional pada bulan Mei 2021 mencapai 254.710 unit, angka ini sejatinya merosot tajam hingga 46,1 persen secara bulanan. 

    Namun begitu, sepeda motor tetap jadi pilihan. Belum lagi banyaknya pilihan sepeda motor baru di pasaran, semakin menarik hati masyarakat.

    Hanya saja, banyaknya model dan varian terkadang membuat calon pembeli menjadi bingung untuk memilih. Khususnya bagi konsumen pertama motor yang belum pernah memiliki sepeda motor sebagai alat mobilisasi harian. 

    Nah, seperti dilansir Yamaha, sebelum membeli motor, ada baiknya memperhatikan beberapa hal dan menggali informasi terlebih dahulu, agar tidak salah membeli motor.

    Berikut ini delapan hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih dan membeli sepeda motor baru:

    1. Cek garansi mesin & suku cadang yang diberikan oleh pabrikan. Terkait berapa lama garansi diberikan oleh pabrikan.

    2. Suku cadang yang mudah didapatkan & ketersediaan suku cadang yang asli untuk menjaga performa motor tetap optimal selama beberapa tahun kedepan.

    3. Kapasitas mesin jangan terlalu kecil. performa mesin yang terlalu kecil bisa menjadi kendala di kemudian hari apalagi untuk area yang banyak tanjakan.

    4. Kenyamanan saat menggunakan motor, terutama untuk konsumen yang mengendarai sepeda motor setiap hari, secara jangka panjang akan mempengaruhi kesehatan penggunanya.

    5. Kualitas cat pada motor yang baik, hal ini dapat mempengaruhi penampilan motor pada jangka waktu panjang.

    6. Pemilihan motor sesuai dengan karakter pengguna.

    7. Pilih motor dengan inovasi & pengembangan produk yang terbaru, dengan demikian motor kalian tidak ketinggalan zaman secara teknologi & model.

    8. Pilih harga terbaik dengan membandingkan dengan kualitas dari motor tersebut, serta jangan berdasarkan harga jual kembali karena harga jual kembali tidak dapat di pertanggung jawabkan.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here