Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaJangan Harap Punya Mobil Mirip Menteri, Ini Alasannya

    Jangan Harap Punya Mobil Mirip Menteri, Ini Alasannya

    Menteri-Menteri kabinet Presiden RI Joko Widodo dan Maruf Amin periode 2019-2024 dipastikan akan mendapatkan jatah mobil baru berupa Toyota Crown 2.5 HV G Executive.

    Diketahui sedan mewah Toyota Crown 2.5 HV G Executive dibenamkan mesin hybrid ini didatangkan langsung dari Jepang dengan fitur-fitur mumpuni dan modern.

    Namun yang perlu OLXer tau, ternyata Toyota Crown 2.5 HV G Executive tidak bisa dijual bebas di Indonesia. Kenapa ya?

    Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandy, sebelum diumumkan jadi mobil menteri Toyota Crown 2.5 HV G Executive memang belum direncanakan dipasarkan di Tanah Air

    “Karena kalau untuk peluncuran produk itu kita harus lihat berbagai sudutnya, produknya, marketnya besar atau tidak. Jadi pada saat ini diskusi kita dengan prinsipal belum ada rencana sih untuk umum,” jelas Anton.

    Tentu saja untuk menjual sebuah produk di satu negara, Toyota mengharuskan melakukan studi atau riset terlebih dahulu, apakah segmen tersebut memiliki potensi yang besar atau tidak.

    Mengapa Toyota Crown 2.5 HV G Executive?

    Anton mengaku, pemilihan Toyota Crown 2.5 HV G Executive sebagai mobil menteri bukan dari dirinya atau TAM. Sebab, jika disebut sedan paling mewah dan mewah dari Toyota bukanlah sosok Crown 2.5 HV G Executive, melainkan Toyota Century.

    Anton juga menyatakan, untuk menentukan pilihan mobil pada dasarnya ada di tangan pemerintah. Namun kata dia, Toyota sendiri memang memiliki beberapa brand mobil, salah satunya merek mobil premium Lexus.

    “Toyota group (menawarkan) kita ada produknya apa saja, speknya, enginenya dan lain-lain, pemerintah yang memilih tipe apa yang cocok dan lain-lain yang sesuai dengan kriteria instansi pemerintah sendiri,” jelasnya

    Adapun, ketika pemerintah menginginkan Crown 2.5 HV G Executive, maka Toyota akan memberikan pelayanan melalui Auto2000. Termasuk soal after sales baik itu servis atau spare part.

    “Kebetulan mobil menteri yang sekarang itu servis juga di Auto2000 jadi nggak ada perubahan. Untuk mobil Crown ini sudah kita lengkapi free jasa dan free sparepart selama 5 tahun. Memang itu kebutuhan instansi Pemerintah. Termasuk sudah include ganti oli, free jasa dan free parts,” terangnya. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here