Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaBanyak Petugas Medis Siaga di Kantor Pertamina, Ada Apa?

    Banyak Petugas Medis Siaga di Kantor Pertamina, Ada Apa?

    Sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan pencegahan di lingkungan Head Office Pertamina di Jalan Merdeka Timur, Jakarta dengan menempatkan petugas kesehatan.

    Petugas kesehatan dari Rumah Sakit Pertamina Jaya menjaga setiap pintu masuk gedung meliputi Gedung Utama, Gedung Perwira 2, Gedung Perwira 4, Gedung Perwira 6 dan Gedung Annex.

    Mereka  bertugas untuk memeriksa suhu tubuh seluruh karyawan maupun tamu yang masuk.

    “Petugas kesehatan akan mengecek suhu tubuh pekerja dan pengunjung untuk memastikan adanya gejala medis terjangkit virus sebagai mitigasi penyebaran kepada pekerja atau pengunjung,” ujar VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman dalam keterangan tertulis yang diterima OLX, Rabu (4/3/2020). 

    Menurutnya tindakan ini sesuai standar dan prosedur Health Safety, Security and Environment (HSSE) perusahaan, dimana Pertamina harus melindungi pekerja dan tamu yang berada di lingkungan operasi perusahaan, termasuk memastikan mereka aman dari penyebaran Virus Corona.

    Kegiatan pengecekan suhu tubuh karyawan dan tamu PT Pertamina (Persero) ini berlangsung sejak hari Senin, 2 Maret 2020 lalu dan terus berlanjut sampai kondisi sudah kondusif. 

    Selain itu, beberapa petugas medis lainnya bersiaga di klinik yang terletak di area Kantor Pusat untuk memberikan layanan kesehatan dini bila diperlukan.

    “Petugas medis kami standby di klinik untuk melayani kebutuhan kesehatan pekerja setiap hari atau dalam kondisi darurat,” imbuhnya.

    Melanjutkan upaya pencegahan penyebaran dari virus yang sudah menelan korban jiwa sebanyak 3.000 orang di seluruh dunia ini, perusahaan juga menyerukan agar para pekerja, mitra kerja dan keluarga untuk menangguhkan perjalanan keluar negeri, baik perjalanan dinas maupun non kedinasan. 

    “Kepada pekerja, Pertamina juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi melalui broadcast, surat edaran maupun talkshow untuk meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan pekerja terhadap virus corona” tutup Fajriyah. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait