Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiJangan Ketinggalan Zaman, Head Unit Layar Lebar Jadi Tren di Indonesia

    Jangan Ketinggalan Zaman, Head Unit Layar Lebar Jadi Tren di Indonesia

    Tesla, boleh jadi salah satu merek mobil yang memperkenalkan head unit dengan layar segede gaban yang ukuran mencapai 12,8 inci. Berbagai fitur pun tersedia dan dapat dioperasikan dengan sentuhan jari saja atau touch screen.

    Namun, OLXer juga harus tahu bahwasanya head unit layar sentuh dengan ukuran besar menjadi tren di kancah otomotif di Indonesia dan juga dunia. 

    Setidaknya hal ini diungkapkan Product Manager Pioneer Indonesia Adi Wijaya. Kata Adi, head unit berukuran besar sudah dibuktikan dengan pabrikan yang menghadirkan head unit lebih gede dari biasanya. 

    “Kita juga sudah lakukan sedikit survey, kita tanya-tanya, customer itu kalau datang ke toko itu mereka maunya layar yang lebih besar daripada yang standar,” ungkap Adi saat video conference, Selasa (24/11/2020).

    Hanya saja, kata Adi, untuk aftermarket, head unit paling cocok dipasang menggunakan model floating atau head unit yang posisinya tidak menempel langsung pada dashboard mobil. Bahkan menariknya, head unit model floating bisa digeser dan memilih sudut kemiringan yang pas bagi pengemudi maupun penumpang.

    Head Unit Terbaru Pioneer

    Pioneer DMH ZS9350BT
    Pioneer DMH ZS9350BT

    Nah, atas dasar tren ini pula Pioneer Indonesia menghadirkan tiga head unit terbaru layar lebar yang disebut DMH-ZF9350BT, DMH-ZS9350BT dan DMH-Z6350BT untuk pasar otomotif nasional.

    Kata Adi, ketiga produk terbaru Pioneer ini menghadirkan Hi-Res Audio, Alexa Auto, Wireless Apple CarPlay™, serta Android Auto™  bagi setiap pengemudi, serta menawarkan kinerja audiovisual terbaik dalam desain ringkas dan modern.

    “Dengan Alexa Auto, Wireless Apple CarPlay, Android Auto, dan aplikasi peramban (browser) baru, pengemudi bisa menikmati hiburan di dalam mobil menurut seleranya sendiri, lengkap dengan kemewahan dan kenyamanan terbaik,” jelasnya.

    Adapun untuk head unit Pioneer DMH-ZF9350BT, merupakan head unit 1-DIN dengan layar sentuh floating berukuran sembilan inci. Sedangkan DMH-ZS9350BT dan DMH-Z6350BT merupakan head unit 2-DIN namun ukuran berbeda yaitu 9 inci dan 6,8 inci.

    Meski berbeda-beda tipenya, namun ketiga head unit ini memiliki fitur yang sama yaitu Hi-Res Audio Output (192KHz / 24bit), dukungan bawaan untuk FLAC Komponen Audio Khusus, 3 X 4V RCA Preouts, 13-Band Graphic Equalizer dan Time Alignment Advanced Sound Retriever.

    Nah untuk mengetahui perbedaan dan kelebihan DMH-ZF9350BT, DMH-ZS9350BT dan DMH-Z6350BT, bisa lihat di sini

    Head Unit PioneerDMH-ZF9350BTDMH-ZS9350BTDMH-Z6350BT
    Ukuran1-DIN2-DIN
    Layar Monitor9 inci Desain “Floating” Layar Sentuh Kapasitif9 inci Layar Sentuh
    Kapasitif

    6,8 inci
    Layar Sentuh Kapasitif

    Fitur AudioHi-Res Audio Output (192KHz / 24bit) & dukungan bawaan untuk FLAC Komponen Audio Khusus 3 X 4V RCA Preouts, 13-Band Graphic Equalizer, Time Alignment Advanced Sound Retriever
    KonektivitasBluetooth (Dapat disambungkan dengan 5 perangkat) USB, HDMI, AUX
    Alexa AutoMendukung
    Apple CarPlayNirkabel & Kabel
    Android AutoKabel
    Input KameraDepan & Belakang
    Fitur LainFitur Peramban Baru, Pengisian Daya Baterai Ponsel Pintar yang Lebih Cepat (3A) lewat USB-C

    Harga

    Menyoal harga, head unit Pioneer DMH ZF9350BT dan DMH ZS9350BT dibanderol Rp 17,8 juta, sedangkan head unit Pioneer DMH Z6350BT = Rp 11,99 juta. 

    nah, konsumen yan membeli langsung ketiga produk ini melalui distributor resmi PT Dinamika Harmoni Jaya, maka akan mendapatkan garansi hingga satu tahun. 

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here