Jangan Khawatir Barang Tertinggal di Taksi Blue Bird, Dijamin Kembali ke Pemilik

0
31

Jakarta – OLXers ada yang punya pengalaman gak, naik taksi dan begitu turun baru sadar barang atau benda berharga lainnya tertinggal. Pasti pusing minta ampun kan? Kalau taksi yang ditumpangi adalah taksi resmi, kemungkinan barang tertinggal tersebut masih bisa kembali. Tapi kalau pakai taksi yang gak jelas, OLXers dituntut harus ikhlas kehilangan benda atau barang tersebut.

Beda kalau pakai taksi Blue Bird yang ditumpangi, apapun barang yang tertinggal dijamin bakal kembali ke pemilik. Perusahaan transportasi yang selalu memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia selama puluhan tahun ini memang dikenal luas akan kejujuran dan integritas setiap pengemudinya, termasuk urusan mengembalikan barang penumpang yang tertinggal. 

OLXers mau tau berapa total laporan barang tertinggal di taksi Blue Bird dan kembali ke tangan penumpangnya sepanjang 2019? Ada sebanyak 15.884 barang. 

“Total sebanyak 15.884 barang berharga yang terdiri dari berbagai macam jenis barang, mulai dari laptop, dompet, smartphone dan dokumen penting lainnya seperti paspor, tentu bukan merupakan jumlah yang sedikit. Oleh karena itu Bluebird sangat mengapresiasi integritas dan dedikasi yang selalu dijaga oleh seluruh pengemudi 

Bluebird Group atas upaya mereka dalam mengembalikan barang yang tertinggal kepada para pelanggan,” ucap Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk dalam keterangan tertulis yang diterima OLX.co.id Jumat (21/2/2020).

“Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1972, Bluebird selalu menempatkan nilai integritas serta kejujuran sebagai sebuah faktor penting yang harus dimiliki oleh masing-masing individu di keluarga besar Bluebird Group, termasuk para pengemudi. Kejujuran  menjadi salah satu nilai yang selalu dipegang teguh oleh para pengemudi Bluebird Group sehingga penumpang dapat #lebihtenang ketika melakukan perjalanan bersama kami,” tambah Amelia.

Menurut Amelia pihaknya akan terus memberikan sosialisasi kepada pengemudi dalam mengingatkan penumpang sebelum turun dari kendaraan untuk mengecek barang-barang bawaannya. 

Sebaliknya bagi penumpang yang merasa barangnya tertinggal di taksi Blue Bird Group bisa melaporkannya ke nomor customer service Bluebird yaitu (021) 79171234 untuk area Jabodetabek dengan menceritakan detail perjalanan serta nomor armada yang ditumpangi. 

“Kalau gak ingat dengan nomor armadanya, cukup dengan memberi informasi mengenai “jam dan titik naik” kemudian nanti kami tracking ke armada Blue Bird yang melakukan perjalanan dimaksud. Hal ini bisa kita lakukan karena semua unit armada Bluebird Group sudah dilengkapi dengan perangkat pelacakan posisi (GPS),” tutup Amelia. (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here