Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    TipsJangan Pernah Naikkan Kaki ke Dasbor Mobil Kalau Tak Mau Kejadian Seperti...

    Jangan Pernah Naikkan Kaki ke Dasbor Mobil Kalau Tak Mau Kejadian Seperti Ini

    Siapapun pasti tau mengangkat kaki naik ke dasbor bukan sebuah hal yang baik. Dari sisi etika ketimuran dianggap tidak sopan, dari sisi keamanan, jelas sangat tidak aman.

    Sangat memungkinkan menimbulkan cidera yang sangat parah. Meski kecelakaan kecil tapi memicu berkembangnya airbag, akan memberikan impact yang sangat mengerikan.

    Sebuah foto X-ray yang beredar di internet baru-baru ini benar-benar bikin heboh dan ngilu buat siapapun yang melihatnya. Terlibat kecelakaan, wanita muda di Wales harus mengalami patah tulang paha, salah satu tulang pinggul patah dan satu tulang pinggul lainnya terlepas jauh dari tempat seharusnya.

    Semua konsekuensi tersebut terjadi karena pas kecelakaan terjadi, kaki wanita yang diketahui bernama Audra Tatum sedang terangkat ke atas dasbor. 

    Semua penumpang di mobil naas tersebut mengalami luka ringan dan sebagian memar. Tapi airbag yang mengembang persis pada posisi kaki Audra melayangkan kakinya mengarah ke wajah, mematahkan hidung, tulang paha, dan pergelangan kakinya di empat tempat.

    “Pada dasarnya seluruh sisi kanan saya patah, dan itu hanya karena ketidaktahuan saya. Saya bukan Superman, saya tidak bisa menurunkan kaki tepat waktu,” ujar Audra Tatum dikutip dari Autoblog.com, Senin (27/1/2020).

    Kaki di atas dasbor memberikan efek tragis saat terjadi kecelakaan yang mengembangkan airbag (Foto: 123rf.com)

    Peristiwa naas yang merubah hidup Audra Tatum asal Chickamauga, Georgia, ini tentu bisa diambil hikmahnya buat kita semua. 

    Mengapa kaki tidak boleh dinaikkan ke atas dasbor saat mobil berjalan bukan tanpa alasan. Tentu kita tidak ingin mengalami kejadian sama dengan Audra kan?

    “Airbag mengembang dengan kecepatan 100 – 220 MPH. Ketika kaki di atas dasbor saat terjadi kecelakaan, airbag langsung mengirim lutut melalui rongga mata Anda.”

    So, biar aman saaat berkendara, duduk dengan tegak, pasang sabuk pengaman aktif, dan pastikan kaki di lantai. Begitulah cara mobil akan melindungi Anda. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here