Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    LainnyaJangan Tertipu Beli Diecast Langka Buat Investasi, Begini Caranya

    Jangan Tertipu Beli Diecast Langka Buat Investasi, Begini Caranya

    Mainan miniatur kendaraan bermotor yang terbuat dari bahan metal seperti diecast kini semakin banyak digemari, baik anak muda maupun orang tua. Bahkan Diecast juga tak hanya disukai para pria, sebab kaum hawa pun juga banyak.

    Dari sekian banyak jenis diecast, model mobil ternyata masih menjadi paling banyak diincar. Bahkan diecast mobil juga banyak diburu sebagai hobi yang dijadikan investasi.

    Hal ini juga disampaikan pecinta diecast Vero Sahetapy. Kata dia, banyak orang yang hobi diecast saat ini walau membeli yang murah, namun setelah disimpan dan melihat pasarnya bagus ternyata harganya melesat naik tajam.

    “Benar (diecast bisa jadi barang investasi. Dan banyak teman-teman yang melakukan itu jadi investasi, bisa dijual lagi dan dapat untung besar,” ungkap Vero saat ditemui News OLXer beberapa waktu lalu.

    Nah, bicara soal diecast untuk investasi, Vero yang kini menjabat sebagai CEO pameran Indonesia Diecast Expo juga memberikan tips agar mendapatkan diecast untuk investasi.

    Pertama, banyak mencari informasi melalui internet. Informasi memang banyak didapat dari berbagai sumber, termasuk di internet.

    “Cari informasi soal si seller dan juga barang yang dijual bagus atau tidak, rekomen atau tidak,” ucapnya.

    Kedua, mengikuti komunitas atau bergaul dengan teman-teman pecinta diecast.

    “Kalau bergaul nanti akan tahu mana diecast yang baru, mana yang susah, mana yang rare (langka) dan mana yang berharga. Tapi tidak semua diecast disimpan akhirnya berharga,” kata dia.

    Nah, OLXer mau tau soal hobi diecast jadi investasi, lihat artikel Indonesia Diecast Expo 2019, Surganya Pecinta Diecast di Tanah Air.

    Sedangkan OLXer yang suka diecast mungkin kudu dan harus datang di gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 yang dihelat di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, 26-27 Oktober 2019. Karena di acara tahunan ini ada berbagai macam diecast dengan harga mulai Rp 30 ribu sampai Rp 30 jutaan.(Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait