Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    TipsJangan Tunggu Kering, Ini Cara Mudah Bersihkan Kotoran Burung Pada Mobil

    Jangan Tunggu Kering, Ini Cara Mudah Bersihkan Kotoran Burung Pada Mobil

    Memiliki sebuah mobil tentu saja harus tau risiko yang akan terjadi. Bahkan, tak hanya ketika di jalanan, di tempat parkir juga bisa mengalami hal tidak terduga.

    Salah satu risiko yang kerap dianggap enteng yaitu body mobil terkena kotoran burung. Meski begitu, kotoran burung ternyata bisa membuat cat pada body sangat sulit dihilangkan, apalagi sampai kering karena tidak langsung dibersihkan. 

    Pada dasarnya, kotoran burung memiliki zat atau senyawa yang bisa membuat korosi atau kerusakan pada cat body mobil.

    Adapun cara membersihkan body mobil yang terkena kotoran burung sebenarnya sangat mudah, yaitu;

    Pertama, jika kotoran burung menempel pada body mobil maka baik nya langsung dibersihkan dan jangan harus menunggu kering atau menerapkan prinsip ‘nanti saja sekalian cuci mobil’.

    Kedua, untuk membersihkan kotoran burung yang menempel jangan menggunakan kertas atau bahan yang kasar, karena bisa membuat body mobil jadi lecet. Baiknya menggunakan kain microfiber yang memiliki serat lembut.

    Ketiga, jika kotoran burung sudah mengengering maka cara yang bisa dilakukan adalah rendam kain microfiber di dalam cairang pembersih mobil yang ama kurang lebih 10 menit, setelah itu, seka permukaan body mobil yang terkena kotoran.

    Keempat, ketika membersihkan kotoran burung, jangan menggosoknya dengan memberikan tekanan. Sebaliknya, lakukan dengan cara yang lembut agar tetap mempertahankan kualitas pada cat. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here