Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriJangan Tunggu Kering, Ini Cara Mudah Bersihkan Kotoran Burung Pada Mobil

    Jangan Tunggu Kering, Ini Cara Mudah Bersihkan Kotoran Burung Pada Mobil

    Memiliki sebuah mobil tentu saja harus tau risiko yang akan terjadi. Bahkan, tak hanya ketika di jalanan, di tempat parkir juga bisa mengalami hal tidak terduga.

    Salah satu risiko yang kerap dianggap enteng yaitu body mobil terkena kotoran burung. Meski begitu, kotoran burung ternyata bisa membuat cat pada body sangat sulit dihilangkan, apalagi sampai kering karena tidak langsung dibersihkan. 

    Pada dasarnya, kotoran burung memiliki zat atau senyawa yang bisa membuat korosi atau kerusakan pada cat body mobil.

    Adapun cara membersihkan body mobil yang terkena kotoran burung sebenarnya sangat mudah, yaitu;

    Pertama, jika kotoran burung menempel pada body mobil maka baik nya langsung dibersihkan dan jangan harus menunggu kering atau menerapkan prinsip ‘nanti saja sekalian cuci mobil’.

    Kedua, untuk membersihkan kotoran burung yang menempel jangan menggunakan kertas atau bahan yang kasar, karena bisa membuat body mobil jadi lecet. Baiknya menggunakan kain microfiber yang memiliki serat lembut.

    Ketiga, jika kotoran burung sudah mengengering maka cara yang bisa dilakukan adalah rendam kain microfiber di dalam cairang pembersih mobil yang ama kurang lebih 10 menit, setelah itu, seka permukaan body mobil yang terkena kotoran.

    Keempat, ketika membersihkan kotoran burung, jangan menggosoknya dengan memberikan tekanan. Sebaliknya, lakukan dengan cara yang lembut agar tetap mempertahankan kualitas pada cat. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait