Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasJarang Ada di Indonesia, Toyota Estima Bekas Dijual Mulai Rp 28 Jutaan

    Jarang Ada di Indonesia, Toyota Estima Bekas Dijual Mulai Rp 28 Jutaan

    Toyota Estima, apakah OLXer pernah melihat mobil tersebut? Sejatinya mobil ini memang kurang familiar lantaran tidak dijual langsung melalui agen pemegang merek Toyota di Indonesia. Sebaliknya, mobil bergenre Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dipasarkan melalui importir umum.

    Secara tampilan Toyota Estima memang cukup besar, tak heran daya tampung bisa 7-8 orang penumpang. Meski saat ini sudah tak lagi diproduksi, namun Toyota Estima yang sudah diperkenalkan sejak 27 Januari 1990 diklaim sudah menggunakan teknologi yang saat ini justru baru diterapkan pada mobil-mobil minivan keluaran teranyar Toyota.

    Sekilas, kalau dilihat dari body memang untuk versi generasi ketiga Toyota Estima mirip dengan Honda Freed, tapi jika melihat secara keseluruhan akan jauh berbeda, karena bentuknya memang besar. Selain itu, Toyota mengklaim bahwa Toyota Estima ini merupakan sebuah mobil minivan terbesar kedua setelah Alphard dan Vellfire.

    Untuk bicara kelengkapan fitur, sudah pasti mobil ini cukup melimpah ruah. Sebab, Toyota Estima ini diproduksi langsung dari Jepang yang notabenenya memiliki aturan cukup detail sehingga untuk fitur tak perlu diragukan.

    Nah, kebetulan kalau memang OLXer ingin punya Toyota Estima dengan harga yang lebih terjangkau bisa mencarinya di situs jual beli online OLX.co.id.  Pasalnya, meski jumlahnya tak banyak namun beberapa unitnya bisa OLXer miliki di garasi.

    Di OLX.co.id, harga Toyota Estima dibanderol mulai dari Rp 28 jutaan. Mobil CBU Jepang generasi pertama ini dijual dengan oleh pemilik akun bernama Runako yang berdomisili di Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

    “Toyota Estima mesin 2400cc, bensin irit, tahun 95, Mesin sehat, Gearbox bagus, Tenaga joss, interior bersih original, AC dingin dobel blower full kebelakang, kondisi istimewa, surat lengkap, jok 3 baris muat 13 orang, cocok untuk keluarga dan usaha, Surat lengkap lokasi Nagoya Batam. Dijual khusus Batam only,” tuturnya.

    Apabila OLXer ingin Toyota Estima yang ingin lebih menarik dari segi desain, tidak ada salahnya cari dengan tahun produksi lebih muda, yaitu di atas tahun 2000-an atau Estima generasi kedua. 

    Harga yang ditawarkan tentu saja bisa lebih mahal, seperti milik Cahyo lansiran 2001 yang menjual Toyota Estima dengan harga Rp 76 juta. Mobil ini bisa ditemui langsung di daerah Kebayoran lama, Jakarta Selatan. 

    Masih kurang puas juga? Di OLX.co.id ada juga Toyota Estima lansiran 2009 atau generasi ketiga dengan banderol Rp 195 juta, yang dijual Budy melalui dealer mobil bekas Arjuna Motor yang beralamat di Jalan Raya Jatiwaringin, Jakarta Timur.

    Apabila OLXer memang berniat membeli Toyota Estima bekas, jangan heran kalau satu model dan tahun produksinya sama namun harganya berbeda-beda.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Jika OLXer memang berniat mencari mobil Toyota Estima bekas bisa lihat di sini.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here