Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasJarang Ada yang Punya, Nissan March Generasi Dua Dijual Rp 40 Jutaan

    Jarang Ada yang Punya, Nissan March Generasi Dua Dijual Rp 40 Jutaan

    Nissan March merupakan mobil perkotaan atau city car yang menjadi andalan PT Nissan Motor Indonesia di tengah persaingan pasar otomotif nasional.

    Di Indonesia, Nissan March mulai mengaspal pada 2010 dengan menyuguhkan mesin berkapasitas 1.2 liter. Nissan March tidak sendiri, dia diapit sejumlah mobil mungil lainnya seperti Honda Brio, Toyota Etios, KIA Picanto, Suzuki Karimun, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion dan masih banyak lagi.

    Tren city car bermesin 1.2 liter sendiri akhirnya kalah dalam persaingan pasar dengan beberapa mobil bermesin 1.0 liter yang masuk program Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan. Ya, LCGC memang dijual lebih terjangkau.

    Kendati demikian, Nissan March punya pasar sendiri, dengan desain menggelembung, Nissan menargetkan pasar mobil tersebut untuk kaum hawa.

    Bicara soal Nissan March, ternyata ada juga lho versi dari mobil ini yang faktanya cukup langka di pasar Indonesia. Bagaimana tidak Nissan March yang dimaksud ternyata generasi kedua yang notabene nya diluncurkan antara 1993-2002.

    Setidaknya mobil Nissan March berpredikat rare ini dijual di situs jual beli OLX.co.id. Dibalut dengan kelir krem, sang pemilik dengan inisial Lutfi Andri dari Batam, Kepulauan Riau mengatakan, bahwa jarak tempuh mobil dengan transmisi automatic ini tak sampai 105.000 km.

    Seperti diketahui, Nissan March generasi kedua dengan kode K11 ini telah dibenamkan mesin bermaterial aluminium berkapasitas 1.0 L (CG10DE) yang dilengkapi dengan injeksi ECCS (Electronic Concentrated Control System) dan mampu menghasilkan daya 54 Tenaga kuda. Akan tetapi, mobil ini juga dijejali mesin 1.3 (CG13DE) DOHC 16-valve, dengan power lebih besar yaitu 75 bhp.

    “Nissan March K11 sudah jok kulit, door trim plafon dan pintu,”  tulis Lutfi dalam keterangan deskripsi.

    Nah, OLXer yang tertarik akan mobil langka di Indonesia ini dibanderol Rp 40 juta. Adapun untuk informasi lebih jelas bisa lihat di sini.

    Mau lihat update soal dunia otomotif lewat media sosial, bisa lihat di bawah ini:

     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by OLX Auto | OFFICIAL (@olx.auto) on

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here