Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaJeep Indonesia Siap Jual Mobil Hybrid dan Listrik

    Jeep Indonesia Siap Jual Mobil Hybrid dan Listrik

    PT DAS Indonesia Motor selaku distributor resmi brand Jeep di Indonesia, dipastikan bakal menghadirkan sejumlah produk terbaru untuk pasar otomotif nasional.

    Hal ini pun diungkapkan langsung Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor Dhani Yahya. Kata dia, hampir semua tipe Jeep yang dijual global akan dipasarkan juga ke Indonesia.

    “Dalam tahun-tahun ke depan ada Jeep Meridien, New Jeep Grand Cherokee, dan satu line up kendaraan elektrifikasi dari Jeep juga akan hadir di Indonesia,” ungkap Dhani dalam keterangannya.

    Dengan membawa sejumlah lini produk, Dhani berkeingian menjadikan Jeep sebagai market leader di segmen premium, serta menguatkan brand dan lifestyle dari Jeep itu sendiri.

    Tentu saja, dari sejumlah produk Jeep yang dijanjikan bakal diboyong ke Indonesia, model kendaraan elektrfikasilah jadi bikin kita penasaran.

    Pasalnya, mobil-mobil Jeep biasanya memiliki mobil bongsor dengan mesin konvensional yang tangguh. Namun bagaimana jika Jeep dengan teknologi elektrifikasi? Ini buat kita penasaran.

    Model Jeep berbasis elektrifikasi

    Junior Jeep. (topelectricsuv)

    Seperti disebutkan di atas, Jeep akan menawarkan produknya berbasis elektrifikasi, baik hybrid maupun listrik ke pasar otomotif nasional. 

    Untuk mengusung teknologi hybrid atau Plug-in Hybrid (PHEV), Jeep disebut akan membawa Wrangler 4xe.

    Menurut Dhani, untuk strategi pasar Jeep di Asia, model Wrangler termasuk lini produk yang memiliki banyak peminatnya. Hal inilah jadi salah satu alasan Jeep Wrangler PHEV termasuk line up yang akan ikut meramaikan mobil ramah lingkungan.

    “Dengan teknologi Plug-in Hybrid, Wrangler 4xe mesinnya besar dan irit bahan bakar,” ujar Dhani.

    Selain itu, untuk model listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV), Jeep Indonesia direncanakan bakal memboyong Junior Jeep pada 2025 mendatang.

    Untuk menunjang kehadiran Junior Jeep, rencananya DAS akan mempersiapkan berbagai hal mulai dari kesiapan dealer yang memiliki charging station, bengkel dengan special tools hingga mekanik handal agar dapat memanjakan konsumen.

    Hanya saja saat ini Jeep Indonesia, sedang menunggu giliran produksi Wrangler 4xe maupun Junior dari stir kiri menjadi stir kanan.

    Mau beli mobil bekas berkualitas, yuk Cek di OLX Autos.

    Baca juga  Banjir Promo Menarik Daihatsu Lewat Jualan Festival Virtual

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here