Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaJeep Mau Bikin Pesaing Suzuki Jimny, Harganya Rp 300 jutaan Nggak Ya?

    Jeep Mau Bikin Pesaing Suzuki Jimny, Harganya Rp 300 jutaan Nggak Ya?

    Kesuksesan Suzuki menghadirkan Jimny generasi keempat di pasarnya ternyata membuat sejumlah pabrikan memutar otak untuk menghadirkan strategi. Bahkan, merek mobil yang dikenal dengan ketangguhan di dunia offroad, yaitu Jeep, juga tak mau kalah dengan Suzuki Jimny.

    Bagaimana tidak, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat yang sudah lama malang melintang di dunia offroad ini nyatanya akan ikut menggarap mobil entry level yang disebut offroad ultra compact yang diposisikan di bawah Renegade.

    Dilansir Carscoops, Senin (16/12/2019), Head of Brand Marketing Jeep Eropa, Marco Pigozzi, mengatakan mobil offroad ultra kompak terbaru ini akan dibuat dengan dimensi  panjang sekitar empat meter, atau sedikit lebih panjang dari Suzuki Jimny yang hanya 3,64 meter.

    “Mobil ini mendapat DNA offroad milik Jeep, yang dirancang dapat digunakan di jalanan offroad, dan juga dirancang bisa digunakan untuk harian,” ungkap Pigozzi.

    Usut punya usut, kata Pigozzi, mobil terbarunya itu akan menggemparkan dan masuk dalam line up Jeep pada 2022 mendatang.

    Sementara itu, mobil offroad ultra compact buatan Jeep yang merupakan hasil kerja sama antara PSA Group dan Fiat Chrysler Automobiles ini menggunakan arsitektur modular gabungan yang diambil dari Peugeot 208 versi listrik, Vauxhall Corsa, dan DS3 Crossback.

    Belum diketahui lebih detail soal Jeep entry level tersebut. Akan tetapi, mobil ini dibuat untuk tetap menyenangkan seperti Jeep Wrangler. 

    Namun OLXer harus sedikit memaklumi, jika kuatan dari mobil offroad ultra kompak itu tidak terlalu besar, karena bentuknya yang kecil. Oia, seorang desainer mencoba membuat desain modular Jeep masa depan yang digarap Le Yang Bai. 

    Apakah benar akan menjadi pesaing Suzuki Jimny? Kita tunggu saja 2022 mendatang harga Jeep jadi bisa Rp 300 jutaan nggak yah! (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here