Senin, Februari 6, 2023
Lainnya
    BeritaJelang Penghujung Tahun, Toyota Sudah Jualan Lebih Dari 300 Ribu Unit Mobil...

    Jelang Penghujung Tahun, Toyota Sudah Jualan Lebih Dari 300 Ribu Unit Mobil di Indonesia

    Market share Toyota 2022 mencapai 32,2% dengan model Avanza, Rush dan Kijang Innova sebgagai tiga model penyumbang angka penjualan terbanyak Toyota.

    JAKARTA – Masa depan industri otomotif pasca pandemi mulai memperlihatkan titik terang. Kinerja positif penjualan mobil baru sepanjang tahun 2022 ini menjadi parameter yang cukup membahagiakan.

    Hingga akhir November lalu, total penjualan mobil baru secara nasional sudah menyentuh 941 ribu unit, naik 19,2% dibanding periode yang sama tahun lalu.

    Dari total tersebut, Toyota membukukan penjualan lebih dari 303 ribu unit atau meningkat sekitar 15,2%. 

    Penguasaan market share Toyota pada tahun ini mencapai 32,2% dengan model Avanza, Rush dan Kijang Innova sebgagai tiga model penyumbang angka penjualan terbanyak Toyota.

    “Tahun ini menjadi tahun penuh exciting bagi Toyota. Ada story dan sejarah baru. Pertama adalah elektrifikasi dimana tahun 2022 ini banyak sekali model-model elektrifikasi yang diluncurkan di market Indonesia,” ungkap Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta beberapa waktu lalu.

    Toyota sendiri di tahun 2022 meluncurkan 15 model mobil baru dan beberapa diantaranya merupakan model elektrifikasi, bZ4X sebagai model full BEV Toyota yang dijual di Indonesia, dan Kijang Innova Zenix hybrid.

    “Pemerintah saat ini sedang fokus mendorong kendaraan elektrifikasi. Dan kami mendukung rencana tersebut dengan multi Pathway yang kami miliki. Hadirnya teknologi hybrid di model kami yang populer seperti Kijang Innova Zenix, kami berharap semakin banyak orang yang bisa mengadopsi kendaraan elektrifikasi dalam kehidupannya,” tambah Henry Tanoto. 

    SPK Innova Zenix Tembus 4.000 Unit

    Kijang Innova Zenix

    Kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix ternyata mendapat sambutan yang cukupo positif dari masyarakat. Hal ini diakui oleh Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy. 

    Hanya dalam dua minggu sejak diluncurkan, Kijang generasi baru sudah berhasil meraup 4.000 unit pemesanan.

    “Baru dua minggu setelah diluncurkan, SPK Kijang Innova Zenix sudah mencapai SPK kira-kira 4.000 unit. Angka ini sudah mencapai suplai satu bulan. Dan kami perkirakan angkanya nanti bisa jauh dari 4.000 unit. Yang lebih istimewa lagi karena dari jumlah tersebut, komposisinya 80 persen adalah dari varian hybrid, sekitar 3.000 unit,” aku Anton Jimmi.

    Sedangkan untuk Toyota bZ4X yang merupakan model full BEV, selama satu bulan ini demand-nya sudah mencapai lebih dari 1.300 uni. 

    “Tentunya angka tersebut melebihi dari apa yang kami perkirakan sebelumnya,” tandasnya.

    #PilihYangPasti, Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    OLX Autos
    Berita Terkait