Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori4 Jenis Mobil Mitsubishi Dilengkapi Spesifikasi dan Harganya

    4 Jenis Mobil Mitsubishi Dilengkapi Spesifikasi dan Harganya

    JAKARTA – Mitsubishi selalu menghadirkan mobil-mobil yang cocok untuk perjalanan jauh dan liburan. Maka tidak heran kalau berbagai jenis mobil Mitsubishi selalu didesain dengan mengunggulkan kenyamanan berkendara. 

    Berdasarkan informasi resmi dari laman Mitsubishi, perusahaan ini sudah berdiri di Indonesia sejak lebih dari 40 tahun lalu. Dulu kita mengenal Mitsubishi lewat mobil-mobilnya yang berjenis Niaga. Seperti truk-truk besar, pick-up, dan berbagai macam lainnya selalu menjadi andalan bagi perusahaan-perusahaan. 

    Namun, per tanggal 1 April 2017,  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melakukan restrukturisasi bisnis dan mengalihkan bisnis distribusi kendaraan penumpang dan niaga ringan merek Mitsubishi Motors di Indonesia kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

    Restrukturisasi ini bertujuan agar Mitsubishi bisa lebih fokus pada setiap segmen pasar, sebagai upaya merespon dan berkontribusi pada setiap permintaan dari masing–masing segmen pasar dengan cepat dan fleksibel. Maka, mulailah Mitsubishi mengeluarkan jenis-jenis mobil lainnya di Indonesia, seperti yang belakangan ini kita kenal.

    Nah, buat Anda yang sedang mencari mobil dengan harga jual stabil, Mitsubishi adalah pilihannya. Karena kualitasnya yang nggak perlu diragukan dan juga desain mobilnya yang nggak cepat membosankan.

    Selain itu, Mitsubishi juga terkenal dengan mobil diesel paling irit di kelasnya. Supaya Anda tidak bingung dalam menentukan mobil mana yang cocok dengan Anda, yuk simak tipe dan estimasi harga dari jenis-jenis mobil Mitsubishi ini.

    Jenis-jenis Mobil Mitsubishi

    Mitsubishi memiliki beberapa jenis mobil yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia. Beberapa diantaranya:

    Mobil SUV

    Jenis mitsubishi suv
    Mitsubishi New Pajero Sport (olxautos.co.id)

    SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan kendaraan yang tangguh dan bisa diajak melintas di segala jenis medan. Ciri-ciri mobil ini sangat mudah dilihat, yaitu memiliki ground clearance atau jarak mobil dengan tanah yang cukup tinggi. Mobil ini juga tersedia dengan 2 jenis penggerak, mulai dari 4×4 maupun penggerak 4×2.

    Mitsubishi punya banyak tipe untuk jenis ini, mulai dari Mitsubishi Strada. Dengan tampilan yang gagah dan mesinnya yang tangguh untuk di segala medan, untuk harganya mobil ini dibanderol mulai dari Rp 140 – Rp 300 jutaan, yang tentunya untuk versi bekasnya bisa Anda cek di OLX.

    Kemudian ada Mitsubishi New Pajero Sport. Mobil dengan kapasitas 7 kursi penumpang ini selalu menjadi idola. Selain tangguh, desainnya yang maskulin semakin keren ketika dibawa di jalan-jalan perkotaan. Mesin yang digunakan adalah mesin turbo diesel 4N15 MIVEC 2.4L untuk varian mobil Mitsubishi Dakar dan 4D56 DOHC 2.5L untuk  varian Exceed dan GLX nya. Untuk harganya, dibanderol mulai dari Rp 500 jutaan. 

    Lalu ada Mitsubishi Outlander Sport. Terdapat tiga varian berbeda pada jenis mobil Mitsubishi ini, yaitu Mitsubishi Outlander Sport GLS, Mitsubishi Outlander Sport GLX, dan Mitsubishi Outlander Sport PX. Meskipun masuk ke kategori jenis SUV, mobil ini sangat compact dan dinamis, sehingga mampu melewati jalan-jalan sempit dengan mudah.

    Jenis Mobil Harga Baru Harga Bekas
    SUV Rp150.000.000 – Rp500.000.000 Rp80.000.000 – Rp300.000.000

    Mobil MPV

    Jenis mitsubishi mpv
    Mitsubishi Xpander (olxautos.co.id)

    Multi Purpose Vehicle atau biasa kita mengenal dengan sebutan MPV adalah mobil multiguna yang identik dengan mobil keluarga, tentunya didukung oleh kemampuan akomodasi yang besar. Mobil ini bisa mengangkut banyak barang dengan cara melipat jok baris kedua dan juga ketiga.

    Untuk jenis ini, Mitsubishi punya beberapa pilihan, seperti Mitsubishi Xpander. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 dengan desainnya yang maskulin dan fitur-fitur yang ditawarkan. Sejak pertama muncul, Xpander langsung menjadi yang terlaris, menggeser pesaingnya, yaitu Toyota Avanza yang selalu menjadi mobil terlaris di Indonesia. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 200 jutaan.

    Selanjutnya ada Mitsubishi Eclipse Cross. Mobil ini termasuk mobil crossover yang mampu mengangkut lima penumpang, secara ideal. Mobil ini tampak gagah karena desain Dynamic Shieldnya dan garis tajam di bagian samping bodynya. Untuk harganya, Eclipse Cross dibanderol mulai dari Rp 488 jutaan.

    Jenis Mobil Harga Baru Harga Bekas
    MPV Rp150.000.000 – Rp500.000.000 Rp70.000.000 – Rp250.000.000

    City Car

    City car adalah mobil yang bermutu, kompatibel, dan efisien. Semua karena mobil jenis ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan jenis mobil lainnya. Karena ukurannya yang kecil, jadi mobil jenis ini sangat cocok untuk dikendarai di dalam kota. Mobil berjenis city car juga memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan jenis mobil lainnya.

    Untuk jenis city car, Mitsubishi punya Mirage. Mirage adalah salah satu mobil paling irit bahan bakar. Meskipun irit, urusan performa tidak perlu diragukan, karena mobil ini juga bisa diajak lari kencang. Mirage memiliki mesin DOHC MIVEC tiga silinder yang berkapasitas murni 1,193CC. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 76 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 100 Nm pada putaran 4.000 rpm. 

    Nah untuk harganya sendiri, dibanderol mulai dari Rp 170 jutaan untuk yang barunya. Untuk versi bekasnya, Anda bisa mengecek langsung di website OLX, dengan harga yang murah dan kualitas terbaik.

    Jenis Mobil Harga Baru Harga Bekas
    City Car Rp150.000.000 – Rp500.000.000 Rp60.000.000 – Rp200.000.000

    Mobil Niaga

    Jenis mitsubishi fuso
    Mitsubishi Fuso (olxautos.co.id)

    Mobil niaga merupakan jenis mobil yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang atau bahan baku. Untuk penumpang, di mobil ini biasanya hanya bisa membawa dua atau tiga penumpang saja.

    Untuk tipe mobil Mitsubishi pada jenis ini adalah Mitsubishi Colt Diesel yang dibanderol mulai harga Rp 190 – Rp 300 jutaan. Kemudian ada Mitsubishi Fuso yang kegunaannya mirip dengan Colt Diesel, namun bisa mengangkut barang yang lebih banyak. Untuk harga barunya dibanderol mulai dari Rp 180 – Rp 700 jutaan. 

    Ada juga tipe mobil pick-up yang dimiliki Mitsubishi, yaitu L300. Mitsubishi L300 sudah mengalami perubahan sebanyak 5 kali sejak awal kemunculannya pada tahun 1981. Untuk harganya, dibanderol mulai dari Rp 190 jutaan.

    Jenis Mobil Harga Baru Harga Bekas
    Mobil Niaga Rp150.000.000 – Rp300.000.000 Rp80.000.000 – Rp300.000.000

    Cara Membeli Mobil Mitsubishi di OLX

    Buat Anda yang sudah memantapkan hati pada pilihan mobil Mitsubishi, Anda bisa melihat berbagai macam pilihan dan membelinya di OLX, platform penjualan mobil bekas yang terpercaya di Indonesia. Namun, sebelum Anda membeli mobil tersebut, kami memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan, supaya Anda tidak kecewa.

    1. Jika Anda sudah menentukan pilihan mobil mana yang ingin dibeli, lakukanlah riset agar Anda tahu hal apa saja yang perlu dijadikan pertimbangan dan penilaian.
    2. Ketika sudah mantap ingin membeli mobil, tentukanlah budget yang Anda siapkan. Jika budget tidak Anda perhitungkan, jelas akan membuat Anda kerepotan saat memilih-milih. Setidaknya, minimal Anda harus memiliki 20% dari total harga mobil, sebagai uang muka.
    3. Selanjutnya tentukan fitur apa saja yang Anda butuhkan. Karena jika ada fitur yang justru tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, pasti kedepannya akan cukup merepotkan.
    4. Hal ini sangat penting. Lakukanlah uji coba kendaraan untuk mendapatkan pengalaman menggunakan mobil yang diinginkan dan tentunya memastikan mobil dalam kondisi yang aman dan nyaman, meskipun bekas.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait