Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilSeberapa Nyaman Hyundai Stargazer Pakai Jok Captain Seat?

    Seberapa Nyaman Hyundai Stargazer Pakai Jok Captain Seat?

    Hyundai Stargazer bisa jadi pilihan baru bagi OLXers yang ingin punya mobil Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Setidaknya, pada bagian desain terasa berbeda dengan mobil Low MPV lainnya.

    Ya, selama ini mobil Low MPV paling ngehits di Indonesia yaitu, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander hingga Honda Mobilio. Dimana, secara penjualan skala nasional mereka cukup mendominasi. 

    Menyoal Low MPV Hyundai Stargazer, awal kemunculan di dunia maya banyak yang menyebutkan jika mobil tersebut dilengkapi jok baris kedua bergaya Captain Seat.

    Dengan jok Captain Seat ini maka kabin jadi terasa seperti mobil mewah, serta mempermudah akses keluar masuk penumpang, khususnya jika duduk di baris ketiga.

    “Captain Seat di baris kedua yang dapat memanjakan penumpang serta menghadirkan nuansa interior yang elegan, mewah, dan tentu membuat kabin terasa lebih luas dan lega,” ungkap Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Makmur.

    Meski begitu, fakta soal jok Captain Seat adalah bersifat optional atau pilihan. Sebaliknya, konsumen bisa memilih jok biasa, dimana baris kedua bisa menampung tiga penumpang.

    Adapun jika ingin menggunakan jok Captain Seat, konsumen harus memilhi Hyundai Stargazer tipe Trend, Style dan Prime, dengan tambahan biaya Rp 1 juta.

    Tambahan biaya jok Captain Seat ini sama seperti jika konsumen ingin warna mobilnya bergaya Two-Tone pada tipe Prime yang dipatok Rp 1,5 juta.

    Review jok Captain Seat Hyundai Stargazer

    Jok captain seat Hyundai Stargazer

    Tim News OLX pernah merasakan bagaimana rasanya duduk di kabin Hyundai Stargazer tipe Prime IVT.

    Lantas bagaimana rasanya duduk di kab?

    Pertama, saat masuk kabin, Hyundai Stargazer memang terbilang cukup lega. Maklum secara dimensi Hyundai Stargazer memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm.

    Hyundai Stargazer tipe Prime IVT ini juga cukup mewah karena bagian joknya sudah dilapisi kulit, dan busanya empuk.

    Karena tipe ini mengusung jok Captain Seat, OLXers yang memiliki tinggi badan sampai 175 cm, tak perlu khawatir bagian dengkul menempel dengan jok depan sehingga terasa sempit.

    Sebaliknya, bagian jok ini sudah bisa diatur maju mundur sesuai keinginan. Belum lagi jok Captain Seat sudah dilengkapi armrest sehingga jadi terasa rilex dan santai.  

    Kenyamanan kabin Hyundai Stargazer juga didukung dengan berbagai penunjang lainnya, seperti banyaknya tempat penyimpanan, Cup Holder, serta Picnic Table yang mampu menahan berat hingga 3,5 kg, dimana posisinya menempel di belakang jok baris pertama.

    Tak sampai disitu, pada bagian langit-langit Hyundai Stargazer sudah dilengkapi dengan AC Double Blower sehingga udara sejuk lebih cepat merata.

    Yang tak kalah penting, pada baris mobil ini sudah dilengkapi dua colokan USB charger. Tentu saja, keberadaan colokan saat ini sangat penting dan bermanfaat untuk mengisi daya baterai smartphone dan tablet.

    Lalu bagaimana dengan kabin baris ketiga?

    Pada baris ketiga atau jok bagian belakang, memang sedikit lebih sempit. Namun jika jok baris kedua ditarik ke depan, tentu saja jika duduk di baris ketiga akan terasa lebih lapang. 

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here