Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaJokowi dan Para Menteri Touring Naik Sepeda Motor Meninjau Perbatasan RI-Malaysia

    Jokowi dan Para Menteri Touring Naik Sepeda Motor Meninjau Perbatasan RI-Malaysia

    Presiden Joko Widodo kembali membuat heboh satu Indonesia. Hal ini karena saat meninjau perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di ruas Long Bawan-Long Midang melalui jalan Trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dirinya touring naik sepeda motor Kawasaki W175 kustom bergaya bobber.

    Tidak seorang diri, saat menempuh jalanan yang merupakan perbatasan RI-Malaysia, orang nomor satu di Indonesia juga mengajak sejumlah menteri untuk naik motor seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

    Sedangkan Menteri BUMN Erick Thohir, dirinya tidak mengendarai sepeda motor, melainkan dibonceng oleh Danpaspampres.

    Turing kali ini disebutkan dimulai dari Bandara Yuvai Semaring, Krayan Kalimantan Utara dengan menempuh jarak sekitar 11 kilometer.

    Jokowi Touring Naik Motor
    Presiden Joko Widodo touring naik sepeda motor melintasi jalur Trans Kalimantan dekat perbatasan RI-Malaysia. (Instagram @jokowi)

    “Saya cukup senang melihat dan merasakan sendiri perkembangan pembangunan jalan perbatasan ini. Sebagian sudah beraspal, sebagian masih pengerasan, tapi ini sudah sangat baik dan tinggal tahap penyelesaian,” ungkap presiden yang akrab disapa Jokowi dalam akun resmi Instagram @jokowi.

    Diketahui, Jokowi memang sengaja menggunakan sepeda motor untuk kunjungan kerja kali ini, karena memiliki sensasi berbeda jika dibandingkan dengan mengendarai mobil.

    Dengan menggunakan jaket merah ala anak motor dari Bulls Syndicate, Jokowi juga mengatakan, setelah melihat langsung, saat ini jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer dan masihi terus dikerjakan.

    “Setelah itu, akan mudah untuk membangun infrastruktur lain seperti sekolah atau puskesmas. Masyarakat juga akan memiliki kemudahan akses ke mana-mana,” terangnya. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here