Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaJonfis Fandy Tinggalkan Jabatan Penting di Honda Prospect Motor, Merapat ke Mazda...

    Jonfis Fandy Tinggalkan Jabatan Penting di Honda Prospect Motor, Merapat ke Mazda atau DFSK?

    Jakarta – Sebuah berita mengejutkan datang dari PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia. 

    Jonfis Fandy, Director in Charge of Marketing and After Sales Service HPM, mengundurkan diri dari jabatannya. Kabar berita ini semakin dipertegas dengan masuknya rilis resmi Honda ke email redaksi OLX Indonesia, Selasa (6/8/2019).

    Disebutkan dalam rilis resmi tersebut, bahwa Jonfis Fandy telah mengundurkan diri atas kemauan sendiri, dan hal tersebut sudah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Honda Prospect Motor (HPM), pada tanggal 6 Agustus 2019 di Jakarta.

    “Terhitung sejak Juli 2019, salah satu anggota Direksi Perusahaan, Jonfis Fandy selaku Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology), telah mengajukan permohonan pengunduran diri kepada pemegang saham (shareholders) perusahaan atas kemauan sendiri,” demikian yang tertulis di dalam press release

    Dalam RUPS juga langsung menunjuk anggota Direksi baru untuk menggantikan tugas dan jabatan yang ditinggalkan oleh Jonfis Fandy.

    Adapun susunan perubahan dewan Direksi HPM yang baru sebagai berikut:

    1. Takayuki Uotani, sebelumnya sebagai Director in charge of Business and Product Planning menjadi Director in charge Product Planning and Sales & Marketing,

    2. Nobuyoshi Noda, sebelumnya sebagai Director in charge of Finance and Accounting menjadi Director in charge of Finance and Accounting and IT (Information Technology),

    3. Yusak Billy, selaku Director in charge of Business Innovation and Sales & Marketing. 

    Untuk area After Sales Services, Direksi telah mengangkat seorang Deputy Director, Kenichi Tanaka yang bertanggung jawab pada area Customer First After Sales Operation.

    “Dengan adanya perubahan anggota Direksi Perusahaan, kami berharap PT HPM dapat meningkatkan daya saing baik pada pasar domestik maupun internasional, agar selalu dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan. Demikian kami beritahukan tentang perubahan anggota Direksi Perusahaan untuk dapat diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya dan apabila ada hal lain yang menjadi pertanyaan mengenai perubahan organisasi tersebut, dapat dikomunikasikan melalui nomor 021-6510403,” tulisan akhir dari rilis tersebut.

    Siap Merapat ke Mazda atau DFSK?

    Nama Jonfis Fandy sendiri sudah sangat melekat dengan merek Honda. Pria kelahiran 1970 ini telah mendedikasikan dirinya untuk perusahaan selama kurang lebih 20 tahun.

    Ia memulai karirnya di HPM pada tahun 1999 sebagai Sales Manager. Karirnya terus meroket hingga terakhir menjabat sebagai Director in Charge of Marketing and After Sales Service.

    Berkat tangan dinginnya juga, Honda berhasil menjadi merek mobil yang menguasai market share besar setelah Toyota dan Daihatsu sampai sekarang.

    Hingga saat ini belum ada kepastian Jonfis Fandy akan berlabuh kemana lagi. Namun banyak kabar angin berembus, PT Eurokars Mazda Indonesia dan PT Sokonindo Automobile (DFSK) adalah merek yang siap menampung pemikiran serta strategi brilian dari orang yang sangat berpengaruh di tubuh Honda Indonesia ini. Sayonara Jonfis! (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here