Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruJualan Lagi di Indonesia, Yuk Intip Perubahan dan Spesifikasi Kia Picanto Terbaru

    Jualan Lagi di Indonesia, Yuk Intip Perubahan dan Spesifikasi Kia Picanto Terbaru

    Merek mobil KIA kembali siap menggairahkan pasar otomotif nasional melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai distributor resminya di Indonesia.

    Nah, untuk merangsang para pecinta otomotif khususnya roda dua, KIA tak lupa kembali menghadirkan city car andalannya yaitu Picanto yang sudah didandani jadi lebih menarik mata.

    Berdasarkan pantauan yang terlihat dan brosur yang disediakan sales, KIA Picanto terbaru akan menghadirkan varian baru yang disebut KIA GT Line. Ya, varian ini jadi pilihan paling tinggi menggantikan Picanto Platinum.

    KIA Picanto
    tampilan wajah depan KIA Picanto terbaru. (Herdi Muhardi)

    KIA Picanto Platinum juga cukup menarik untuk dibahas, karena perubahannya sangat drastis meski sekilas terlihat sama saja.

    Namun begitu, ada beberapa hal yang membuat KIA Picanto Platinum bisa jadi pilihan OLXer, lantaran menginginkan mobil kecil yang bisa menampung lima orang penumpang.

    Yuk kita lihat apa saja yang berubah, berikut ulasannya;

    Eksterior

    KIA Picanto Terbaru depan lampu utama
    Lampu depan KIA Picanto terbaru. (Herdi Muhardi) 

    Secara tampilan yang paling berbeda yaitu keberadaan LED Projection Headlamps with DRL serta Projection Fog Lamps. Dengan kedua lampu tersebut, KIA Picanto jadi terlihat lebih mewah dan juga modern.

    Tentu saja ini sangat kekinian, karena dengan lampu LED dan DRL juga tak jauh berbeda dengan mobil-mobil mewah yang saat ini beredar di jalanan.

    KIA Picanto Terbaru
    Bagian samping KIA Picanto. (Herdi Muhardi)

    Jika melihat pada samping, KIA Picanto juga hadir dengan tambahan balutan body kit dan desain pelek berukuran 15 inci juga ikut diubah. Alhasil tampilannya jadi bikin lebih sporty.

    Desain lampu belakang KIA Picanto terbaru juga berubah bentuk tak lagi seperti boomerang melainkan huruf C terbalik. Perubahan pun dilakukan pada lampu belakang dengan menggunakan LED.

    Interior

    KIA Picanto terbaru
    Sunroof KIA Picanto. (Herdi Muhardi)

    Aura berbeda terasa ketika masuk ke dalam kabin. Salah satunya karena KIA Picanto khususnya versi GT Line sudah dilengkapi dengan sunroof. Hal ini tentu selain menambah kesan mewah, maka KIA Picanto jadi city car pertama yang sudah menggunakan sunroof.

    Sedangkan untuk ubahan lainnya juga dilihat dari lingkar kemudi yang kini memiliki beberapa tombol, yang ternyata merupakan Audio Remote Control & Voice Recognition.

    KIA Picanto Terbaru
    Tampilan interior KIA Picanto terbaru. (Herdi Muhardi)

    Fungsi tombol-tombol ini selain mengatur sistem audi juga bisa berfungsi untuk menerima panggilan telepon. Oia, untuk versi KIA Picanto GT Line lingkar kemudinya sudah dilapisi dengan kulit.

    Tak sampai disitu, ubahan yang tak kalah menarik berkat sistem hiburan yang kini dilengkapi layar berukuran 7 inci bergaya floating dengan konektifitas Android Auto dan Apple CarPlay.

    Tampilan dashboard memang berubah, hal ini terlihat dari perbedaan susunan panel-panel AC digital. Hal tersebut juga dengan jahitan benang merah pada jok untuk versi Picanto GT Line yang memberikan kesan sporty.

    Spesifikasi KIA Picanto

    Kia Picanto terbaru
    Mesin KIA Picanto terbaru. (Herdi Muhardi)

    Untuk dimensi KIA Picanto masih sama yaitu panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, dan tinggi 1.495 mm, serta jarak sumbu roda 2.400 mm,  dan radius putarnya sampai 4.700 mm.

    Tak hanya itu jantung pacunya juga masih masih menggunakan mesin type Kappa, 1.2 liter Dual Continously Variable Valve Timing yang mampu menghasilkan daya 82.8 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 121.6 Nm pada 6.000 rpm, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

    Kesamaan juga masih terjadi pada suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Coupled Torsion Beam Axle. Sementara itu untuk rem juga dipertahankan karena masih menggunakan depan Ventilated disc with ABS dan belakang Drum.

    Untuk mau tau harga KIA Picanto terbaru lihat di sini. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here