Kamis, Juli 7, 2022
More
    InformasiJuara di GP Prancis, Enea Bastianini dan Federal Oil Kembali Bikin Bangga...

    Juara di GP Prancis, Enea Bastianini dan Federal Oil Kembali Bikin Bangga Indonesia

    JAKARTA – Balapan motor seru terjadi di MotoGP Prancis 2022, hari Minggu, 15 Mei 2022 lalu. Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori oleh Federal Oil, Enea Bastianini menjadi sorotan sekaligus bintang di lintasan sirkuit de la Sarthe alias sirkuit Le Mans.

    Melakoni start dari posisi 5, Enea Bastianini terus menggedor pimpinan lomba untuk kemudian melintasi garis finish paling pertama.

    “Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio yang berhasil meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022,” sambut Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam siaran pers, Senin (16/5/2022). 

    Enea Bastianini

    Raihan prestasi ini disebut Sri Adinegara turut membawa kebanggaan bagi Indonesia.

    “Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” sambungnya. 

    Ia juga berharap dengan hasil terbaik di balapan kali ini memberikan dampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

    “Kami telah memperkenalkan produk Federal Oil Generasi Baru di bulan Maret lalu, dimana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing.”

    Enea Bastianini Catat Tiga Kali Podium Musim Ini

    Enea Bastianini

    Enea Bastianini bersama tim Gresini Racing MotoGP menyelesaikan lomba sebanyak 27 lap dengan catatan waktu 41 menit 34,613 detik. 

    “Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata Bastianini.

    Performa motor Ducati Desmosedici GP21 yang digunakannya benar-benar cepat dan sangat kompetitif dengan motor peserta lainnya.

    Ini sekaligus merupakan podium ketiga bagi pembalap bernomor punggung 23 di musim ini. Sebelumnya Enea berhasil naik podium di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

    “Begitu ada kesempatan dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya saya bisa memenangkan balapan ini. Penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik,” ujar Bastianini bangga.

    Hasil MotoGP Prancis membawanya menduduki posisi tiga klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022 dengan 94 poin, terpaut 8 poin dari pemegang titel puncak yakni Fabio Quartararo kantongi 102 poin. 

    Sementara hasil baik juga diraih rekan satu timnya di Gresini Racing MotoGP, yakni Fabio Di Giannantonio.

    Diggia, panggilan akrab Fabio Di Giannantonio berhasil finis di posisi 13 dan mengantongi poin perdananya sebanyak 3 poin.  

    Diggia kini berada di posisi 22 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022 dengan memiliki 3 poin. 

    Baca juga  Alasan Marc Marquez Mundur dari Balapan MotoGP 2022

    “Kemenangan kali ini memperkecil ketertinggalan poin Enea di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Semoga saja di seri berikutnya di sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia,” pungkas Sri Adinegara.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here