Rabu, Januari 19, 2022
More
    BeritaJubah Balap Legendaris Yamaha Kini Ada di R25 ABS

    Jubah Balap Legendaris Yamaha Kini Ada di R25 ABS

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan R25 ABS dengan livery balap Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary.

    Ya, motor sport bermesin ini 250 cc ini melengkapi jajaran  berjubah baju balap sama seperti MX King 150, Aerox 155 Connected ABS dan R15M Connected ABS.

    Menurut Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, Antonius Widiantoro, tampilan baru pada R25 ABS ini masih dari bagian perayaan 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kompetisi balapan dunia.

    “Penggunaan World Grand Prix 60th Anniversary livery juga menggambarkan kuatnya DNA R Series dan Yamaha Racing yang menginspirasi para pecinta racing,” ungkap Antonius dalam keterangannya, Selasa (21/12/2021).

    Kata Antonius, perayaan 60 tahun kiprah Yamaha di ajang balapan Grand Prix dunia masih terus berlangsung di tahun ini.

    Selebrasi itu ditandai dengan menyematkan livery khusus pada motor-motor unggulannya sebagai bentuk penghormatan atas catatan sejarah perjalanan panjang Yamaha di dunia racing ini.

    Nah, kali ini giliran line up R Series yaitu R25 ABS yang mendapatkan sentuhan edisi spesial yang memberikan kebanggaan dan menjadi bagian dari history enam dekade Yamaha.

    “Dengan livery balapan ini maka memberikan pilihan bagi konsumen yang ingin terlihat berbeda dan menambah kebanggaan kala berkendara,” ucap Antonius.

    Yamaha R25 ABS Prix 60th Anniversary

    Nah, OLXer yang ingin punya Yamaha R25 Prix 60th Anniversary, yuk kita intip apa menariknya.

    Seperti diketahui, Yamaha R25 Prix 60th Anniversary mengusung konsep “The Racing Blood of Yamaha”.

    Livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary terinspirasi dari desain merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500 cc.

    Disebutkan, livery inipun disematkan pada deretan motor berkarakter sport Yamaha yang dapat dimiliki konsumen untuk turut merasakan sejarah.

    Pada tampilan teranyar R25 ABS, terlihat speedblock warna merah di horizontal line dengan stripe hitam pada body motor.

    Bagian depan juga mendapatkan sentuhan corak warna kuning bergaris hitam dan velg warna emas makin mengangkat ciri khas livery ini.

    Spesifikasi Yamaha R25 Prix 60th Anniversary

    Motor Yamaha R25 diklaim memiliki keunggulan desain menyerupai YZR-M1 yang terlihat pada bagian wajah mengadopsi M-Shaped Intake Duct.

    Selain desain ala big bike ini, makin disempurnakan dengan teknologi dan fitur modern seperti suspensi Upside Down (USD) yang meningkatkan handling dan pengendalian lebih maksimal.

    Belum lagi hal ini dikombinasikan dengan velg alumunium berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban besar pada bagian depan berukuran 110/70 dan belakang 140/70.

    Nah, kaki-kaki ini dipadukan dengan pengereman yang lebih optimal berkat penggunaan Anti-lock Braking System (ABS).

    Untuk jantung pacunya, Yamaha R25 ini dibenamkan mesin 250cc, berpendingin cairan, DOHC, 8 katup 2 silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 36 Tk pada 12.000 rpm serta menghasilkan torsi maksimum 23,6 Nm pada 10.000 rpm.

    Baca juga  Spesifikasi Lengkap dan Harga Suzuki Jimny Terbaru di Indonesia

    Harga

    Menyoal harga Yamaha R25 ABS dengan jubah Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery dipasarkan dengan harga Rp 69,275 juta on the road Jakarta.

    Jika OLXer ingin cepat menjual mobil bisa kunjungi di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here