Jusuf Kalla Senang Resmikan GIIAS 2019, Kenapa ya?

0
15

Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi digelar. Acara yang dihelat di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7/2019) dibuka langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Saat membuka acara JK sapaan Jusuf Kalla mengatakan, menghadiri pameran otomotif sekelas GIIAS 2019 sangat menyenangkan, karena dirinya bisa mengikuti perkembangan otomotif Indonesia yang telah di dalami sejak puluhan tahun lalu.

“Apalagi kalau tema pameran ini future in motion suatu dinamika industri mobil ke depan,” kata JK. 

JK juga menyatakan pemerintah mendukung upaya industri otomotif Indonesia mulai dari soal penggunaan bahan baku baja sampai diproduksi di dalam negeri. 

“Pemerintah juga dukung industri otomotif, dengan infrastruktur yang berkembang, baik jalan dan logistiknya. pemerintah akan berupaya sebaiknya, karena kami sadari mobil punya multiplier efek, punya ratusan ribu vendor, ratusan mungkin jutaan pekerjaan yang mendukung,” jelasnya.

enurutnya, dengan adanya pameran otomotif seperti GIIAS, maka hal tersebut merupakan indikasi kemajuan dalam mencapai industri otomotif. 

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi menuturkan, Gaikindo selaku wadah dan penyelenggara GIIAS akan selalu menyelenggarakan pameran ini untuk menunjukan industri otomotif secara nasional maupun global.

“Pameran pertama Gaikindo berlangsung pada tahun 1986, dan tahun ini menjadi penyelenggaraan yang ke-27 kali. Kami bersyukur di usia dewasa ditunggu oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Harga Tiket Masuk GIIAS 2019

OLXer yang mau datang ke pameran ini harus membayar tiket Kamis (18/7) khusus VIP & Press Day sebesar Rp 200.000.  Sementara untuk weekday, yakni Senin-Jumat, harga tiket masuk sebesar Rp 50.000. Sedangkan untuk tiket masuk pada waktu weekend yakni Sabtu-Minggu sebesar Rp 100.000.

Adapun anak-anak dengan umur di bawah 7 tahun atau mempunyai tinggi maksimal 120 cm gratis masuk ke arena GIIAS 2019. Demikian pula dengan lansia berusia di atas 65 tahun juga gratis.

Pameran GIIAS 2019 di ICE BSD sendiri dibuka untuk weekday (Senin-Jumat) pada pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sedangkan untuk weekend (Sabtu-Minggu) pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Setidaknya ada 20 merek mobil penumpang telah terdaftar menjadi peserta GIIAS 2019 yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Selain itu, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri juga sudah resmi menjadi eksibitor yakni DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Sementara untuk sepeda motor, ada 11 merek yang juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. (Her)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here