Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaKangen Touring, Peserta MJI Overland Touring 2021 Membludak

    Kangen Touring, Peserta MJI Overland Touring 2021 Membludak

    Kegiatan touring mungkin menjadi sebuah kegiatan yang sangat dirindukan oleh hampir semua komunitas di tengah pandemi.

    Setelah hampir dua tahun lamanya dikungkung aturan pembatasan kegiatan oleh Pemerintah, belakangan sedikit dilonggarkan bersamaan dengan melandainya COVID-19 di Tanah Air.

    Tentunya momentum ini sayang jika tidak dimanfaatkan untuk merencanakan kegiatan jalan bareng oleh berbagai komunitas.

    Salah satunya seperti yang digagas oleh komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI) baru-baru ini.

    Klub pecinta Mercedes-Benz G-Class menggelar “MJI Overland Touring” 2021 dengan rute Jakarta-Surabaya-Banyuwangi-Bali. 

    Event yang berlangsung selama delapan hari ini (16-23 Desember 2021) menyisakan banyak cerita dan pengalaman mengasyikkan bagi para pesertanya.

    Apalagi cukup banyak jumlah kendaraan serta peserta yang ikut ambil bagian, 40 unit mobil dengan jumlah peserta mencapai 100 orang. 

    “Awalnya saya sangat tidak mengira melihat animo peserta yang membludak dengan banyak wajah-wajah baru yang juga bergabung. Ekspektasi saya tadinya mungkin hanya 5-10 mobil yang akan ikutan. Tapi ternyata semua diluar dugaan, pesertanya banyak,” terang Cokorda Adnyana, Presiden MJI. 

    “Terima kasih atas dukungan seluruh peserta dan juga Pertamina, sehingga acara “MJI Overland Touring” 2021 ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Cok Nana.

    Cerita Seru Perjalanan MJI Overland Touring 2021

    Salah satu member baru MJI yang ambil bagian di event ‘long touring’ ini  adalah Pino yang sengaja datang langsung dari Pekanbaru bersama istri tercinta.

    Menurutnya touring MJI kali ini memberikan kesan yang sangat mendalam.

    “Sebuah perjalanan dan pengalaman yang menyenangkan bisa mengunjungi berbagai tempat eksotis di Jawa dan Bali bersama MJI. Apalagi saat menuju Kawah Wurung, kita harus melalui jalanan yang tidak biasa. Meskipun capek sih, tapi semua terbayar saat kita sampai di atas bukit yang menyuguhkan sebuah pemandangan nan eksotis,” kenang Pino. 

    Begitu juga saat rombongan sampai di kawasan Black Lava yang menyuguhkan pemandangan serba hitam dengan jalur yang cukup menantang.

    “Meskipun rute yang disuguhkan tidak mudah untuk menuju setiap lokasi, namun semua terbayar dengan suguhan pemandangan yang mungkin tidak akan kita jumpai di manapun, kecuali di Indonesia,” lanjutnya. 

    MJI Overland Touring 2021 Dipenuhi Aksi Baksos di Berbagai Daerah

    Salah satu kegiatan di MJI Overland Touring 2021 diisi dengan aksi bakti sosial (Foto: Istimewa)

    Selain mengunjungi berbagai tempat eksotis di Jawa dan Bali, touring MJI kali ini juga mengusung semangat peduli sesama dengan mengadakan bakti sosial di beberapa tempat yang disambangi. 

    MJI Peduli menyempatkan diri untuk singgah serta menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru. 

    Saat di Banyuwangi, MJI Peduli mengunjungi sebuah Sekolah Luar Biasa kemudian lanjut di Bali, berkolaborasi dengan Mercedes-Benz Club Bali, MJI memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Pemuteran.

    Di wilayah Banten, rombongan MJI menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Beriku Hati, Panti Asuhan Attarbiyah, dan Yayasan Sayap Ibu.

    Baca juga  Negara Rugi Hingga 1,5 Miliar Karena Penyelundupan Harley Davidson dan Brompton di Pesawat Garuda

    Sementara saat di Bandung, MJI Peduli menyasar yayasan Al-Furqon Gemilang, dan di Yogyakarta menyambangi Panti Asuhan Buah Hati, Panti Asuhan Asy Syafifah, Panti Asuhan Ghifari dan Panti Asuhan Bina Putra. 

    Di Bekasi, MJI Peduli juga menyalurkan bantuan mereka ke Panti Asuhan Guardian Holy Angel. 

    Sedangkan Pekanbaru, perwakilan MJI juga memberikan bantuan ke Yayasan Rumah Bintang.

    MJI Peduli pun menyasar wilayah Jakarta yang mereka salurkan ke Panti Wreda Tresna Werdha Budi Mulia Margaguna dan Panti Werdha Jelambar.

    Mau jual atau beli mobil Mercedes-Benz bekas, klik disini!

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here