Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKantongi Izin Khusus Pemerintah, Pembangunan Pabrik Baru Hyundai Terus Berjalan

    Kantongi Izin Khusus Pemerintah, Pembangunan Pabrik Baru Hyundai Terus Berjalan

    Berkomitmen kuat dalam mendorong perkembangan industri otomotif nasional, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) hingga saat ini masih melanjutkan pembangunan pabrik pertamanya di Indonesia yang berada di wilayah Cikarang, Jawa Barat, meski dihadang oleh pandemi COVID-19.

    Setelah melakukan koordinasi intensif dengan otoritas lokal dan nasional, rencana bangun pabrik ini mendapat izin untuk bisa terus berjalan hingga nanti rampung di bawah bimbingan dan dukungan dari pemerintah Indonesia.

    Meski sudah mengantongi izin serta persetujuan langsung dari Kementerian Perindustrian, HMMI tetap sangat berhati-hati dan menerapkan sistem operasi yang efektif dan efisien demi mencegah paparan risiko virus COVID-19, sambil tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    YoonSeok Choi, Presiden Direktur PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), mengatakan, pihaknya memahami apa yang dihadapi saat ini adalah situasi yang sangat menantang. Namun, Hyundai berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat serta lingkungan di sekitar mereka.

    “Sekarang, lebih dari sebelumnya, adalah saat yang penting untuk menunjukkan solidaritas kami kepada Indonesia dengan terus mendorong dan mendukung ekonomi Indonesia untuk terus bergerak,” terang Yoonsek dalam keterangan tertulis, Jumat (17/4/2020).

    Proyek pembangunan pabrik yang menyedot investasi senilai USD 1,55 miliar hingga 2030 ini mendapat perhatian langsung dari pemerintah, dalam hal ini Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

    Proses pembangunan yang masih terus berjalan ini dikunjungi Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia untuk melihat serta meninjau secara langsung perkembangan terbaru dari pembangunan proyek pembangunan tersebut. 

    Sampai saat ini, proyek pembangunan sudah mencapai kemajuan konstruksi dengan proses pembersihan lahan. Pekerjaan pemancangan juga sudah selesai dilakukan. Target proyek saat ini adalah merampungkan penyusunan kerangka baja dan melanjutkan ke langkah pengembangan selanjutnya.

    Jika nanti rampung, fasilitas produksi mobil Hyundai ini akan memegang peran penting dalam mendorong dan memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap bergerak, serta berkontribusi pada pengembangan ekspor Indonesia, karena akan menjadi pemasok mobil Hyundai ke pasar utama di kawasan ASEAN.

    Yuk ikutan berkontribusi dalam menghalau coronavirus di Indonesia dengan cara klik disini! (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here