Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MotorKapan Motor Trail Suzuki DR150 Meluncur ke Indonesia?

    Kapan Motor Trail Suzuki DR150 Meluncur ke Indonesia?

    Motor dengan konsep  adventure memang sedang hangat menjadi pembicaraan. Kabar terbaru, Suzuki disebut sedang mempersiapkan motor trail bermesin 150 cc yang disebut-sebut bernama DR150.

    Jika benar, tentu saja Suzuki DR150 akan meramaikan pasar motor trail 150 yang sudah lebih dahulu dihuni Kawasaki KLX 150, Honda CRF150L, serta Viar Cross X 120. 

    Lantas kapan Suzuki DR150 meluncur di Indonesia?

    Menanggapi hal tersebut, Yohan Yahya selaku Marketing and Business Development Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata masih malu-malu mengungkapkannya. Namun yang pasti, kata Yohan, Suzuki DR150 tidak akan diluncurkan di tahun ini.

    “Kalau kejutan akhir tahun sudah biasa, kejutan awal tahun sajalah, banyak teman-teman yang sudah melaunching segala macam (di tahun ini), kita awal tahun saja,” ucap Yohan yang tak mau menjelaskannya lebih detail.

    Namun begitu, Yohan tak menampik, untuk mendatangkan sebuah produk ada beberapa hal yang harus dipersiapkan secara matang. Termasuk soal pertimbangan harga. 

    Seperti diketahui, kawasaki KLX hadir dengan beberapa varian, namun soal harga mereka menjualnya mulai dari Rp 30,1 juta sampai Rp 35,8 juta on the road Jakarta. Sedangkan Honda CRF150L sendiri hadir dengan satu harga dan dijual dengan banderol RP 33,637 juta. 

    Jika ingin bersaing Suzuki harus bisa menempatkan diri dengan strateg yang tepat. Tentu saja harus menggunakan teknologi lebih canggih, desain berbeda, hingga fitur-fitur yang dibenamkan tidak boleh kaleng-kaleng.

    Untuk jantung pacu, Yohan sendiri mengutarakan, bahwa mesin yang digunakan untuk trail 150 nanti tidak akan memakai mesin seperti yang terapkan pada Suzuki GSX 150.

    “Beda (mesin dengan GSX),” singkatnya. 

    Nah, kalau OLXer memang pencinta motor keluaran Suzuki dan ingin punya jenis trail nya, mungkin harus bersabar dan menunggu awal tahun. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here