Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKapasitas Pengunjung GIIAS 2021 Hingga 75%

    Kapasitas Pengunjung GIIAS 2021 Hingga 75%

    TANGERANG – Memasuki hari ke-3 pelaksanaan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, tepatnya pada Sabtu, 13 November 2021, trafik pengunjung pameran dari pantauan News.OLX terlihat mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

    Ruang pameran nampak dipadati pengunjung pada weekend pertama GIIAS tahun ini.

    Meski pihak penyelenggara event sudah berusaha memberlakukan waktu dan jam kunjungan setiap harinya, hal ini ternyata tidak cukup mampu untuk menahan animo masyarakat untuk datang berkunjung ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

    Tapi lonjakan trafik tersebut juga bukan tanpa alasan. 

    Selain karena tahun ini banyak mobil baru yang diluncurkan, Kabupaten Tangerang juga akhirnya menurunkan status PPKM ke level 1.

    Dengan adanya penurunan status PPKM tersebut, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, kemudian memberikan rekomendasi untuk meningkatkan jumlah pengunjung gedung ICE menjadi 75%.

    Tidak cuma itu saja, pemberlakuan ketentuan batasan usia sebagai syarat masuk pameran juga ditiadakan.

    Artinya, GIIAS 2021 bisa kembali menjadi destinasi wisata bagi para pengunjung di waktu weekend.

    Prokes Tetap Berjalan Ketat

    Pengunjung GIIAS 2021 antri di pintu masuk hall 10, ICE BSD City, Tangerang (Foto: Zie)

    Namun, pemberlakuan status level 1 di Kabupaten Tangerang bukan berarti ada pelonggaran pemberlakuan protokol kesehatan.

    Para petugas di pintu masuk tetap melakukan screening ketat kepada semua pengunjung yang datang.

    Check in di aplikasi PeduliLindungi tetap berlaku, mengharuskan penggunaan masker selama di dalam gedung serta melerai kerumunan yang terjadi di dalam area dan pembatasan jumlah orang di dalam booth peserta pameran masih berjalan. 

    “Perlu kami tegaskan bahwa pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, Sabtu (13/11/2021).

    Seluruh pihak yang terlibat di GIIAS 2021, termasuk petugas dan pengunjung harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

    Pengunjung juga tetap melakukan pembelian tiket secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya.

    GIIAS 2021 masih akan berlangsung hingga 21 November 2021 mendatang. Pameran berskala internasional ini didukung oleh, Astra Financial & Logistic, Pertamina, dan OLX Autos yang hadir sebagai official trade in partner.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here