Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKarena PPKM, Garansi dan Service Gratis Mitsubishi Diperpanjang

    Karena PPKM, Garansi dan Service Gratis Mitsubishi Diperpanjang

    Akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah telah menetap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah Jawa dan Bali. Adanya kebijakan tersebut dipercaya untuk mencegah penularan Covid-19.

    Dengan adanya aturan PPKM, masyarakat memang lebih banyak bekerja di rumah, karena sejumlah jalan ada yang diblokir, dan beberapa perusahaan yang tak masuk sektor esensial apalagi kritikal tidak boleh beroperasi secara maksimal.

    Nah, ternyata dampak kebijakan PPKM ini berimbas pada pemilik mobil, sehingga tidak melakukan service berkala di bengkel.

    Menurut DGH After Sales Strategy Group PT MMKSI Adam Rahman dari hasil monitoring Mitsubishi, jika dibandingkan Juni 2021 bengkel Mitsubishi pada Juli 2021 mengalami penurunan Services Incoming Unit (SIU) hingga 17 persen.

    “Dibandingkan area lainnya, Jawa (penurunan konsumen) 14 persen, Sumatera 23 persen. Apalagi informasi (semalam) PPKM diperpanjang, tentu jadi komitmen Mitsubishi untuk menjaga layanan di seluruh daerah sesuai peraturan daerah masing-masing,” jelas Adam saat video conference dengan awak media, Selasa (3/8/2021).

    Adam juga mengatakan, pemilik mobil Mitsubishi yang tidak bisa mendapatkan servis berkala atau menggunakan garansi yang berakhir periode Juli-Agustus 2021 atau bertepatan penerapan PPKM, maka akan mendapatkan kelonggaran.

    “Kami yakin, kami ingin memberikan peace of mind kepada konsumen sehingga mereka bisa ajukan klaim sampai Oktober 2021,” ujar Adam.

    Bagi konsumen yang ingin melakukan service, Adam menyarankan untuk melakukan booking terlebih dahulu, khususnya melalui aplikasi My Mitsubishi Motor ID dan melalui call center di nomor 0804-1-300-300.

    Tidak hanya itu, Adam juga mengatakan, meski ada kebijakan PPKM, Mitsubishi harus tetap memberikan pelayanan sesuai standar dan menerapkan protokol kesehatan, dengan cara melakukan service booking dan home service.

    Mitsubishi juga memiliki pelayanan berupa 245 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen saat ban pecah, kunci tertinggal di dalam mobil, dan bantuan BBM 5 liter saat mobil mogok.

    Nah, untuk dapat menemukan lokasi dealer Mitsubishi Motors terdekat melalui situs resmi Mitsubishi Motors. 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here