Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasKaryawan Suzuki dan Komunitas Bandit Indonesia Berbagi Masker di Jalan

    Karyawan Suzuki dan Komunitas Bandit Indonesia Berbagi Masker di Jalan

    Meski peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diterapkan di beberapa wilayah oleh Pemerintah, namun masih ada saja masyarakat yang belum bisa mematuhi aturan tersebut sepenuhnya. Contoh aturan PSBB yang paling banyak dilanggar adalah berkendara tanpa mengenakan masker.

    Kondisi ini mendorong para Karyawan Suzuki divisi roda 2 tergerak untuk memberikan kontribusi positif berupa aksi sosial pembagian masker non-medis kepada para pengendara di lokasi-lokasi tertentu. 

    Tahap pertama aksi sosial ini mengajak perwakilan dari Bandit Community Indonesia (BCI) untuk bersama-sama mendistribusikan masker di jalan. Lokasi yang dipilih adalah pos pemantauan PSBB Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat yang berlangsung Sabtu, 2 Mei 2020 lalu.

    Sekaligus teman-teman BCI menggunakan momen ini untuk berbagi ta’jil gratis di lokasi tersebut. Kegiatan ini sebelumnya sudah berkoordinasi dan memperoleh izin dari petugas PSBB setempat.

    “Selain memang menjadi agenda BCI dalam rangka baksos Ramadhan, kami juga ingin membantu Pemerintah dalam mengurangi angka penyebaran COVID-19 yang sedang marak saat ini. Support yang luar biasa dari para Karyawan Suzuki divisi roda 2 sangat kami hargai, dimana keprihatinan mereka terhadap kondisi saat ini berbuah langkah kecil yang dilakukan dalam membantu masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, khususnya bagi mereka harus tetap bertransportasi dengan sepeda motor untuk beraktifitas. Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim Karyawan Suzuki divisi roda 2, Bandit Community Indonesia  dan semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran acara baksos ini. Bravo BCI!,” tutup Dzumanji selaku Ketua Umum BCI yang mendampingi perwakilan dari Karyawan Suzuki divisi roda 2.

    Rencananya para Karyawan Suzuki divisi roda 2 akan melakukan hal yang serupa di waktu dan tempat lain, dengan tujuan membagikan perlindungan kepada masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor. 

    Keyakinan jika kontribusi sosial dapat dilakukan berbagai pihak, maka secara pasti akan lebih banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh orang banyak secara bersama-sama. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait