Kawasaki Hadirkan Model Terbaru W175, Debut Pertama Dunia di Indonesia

0
31

Merek motor Kawasaki kembali menambahkan model terbarunya untuk ditawarkan kepada konsumen di Indonesia setelah meluncurkan W175TR. Produk terbaru Kawasaki ini melengkapi model W175 dan W175 CAFE yang sudah hadir sebelumnya.

Model ini secara istimewa melakukan debut dunia di Indonesia, tepatnya di kantor Marketing & Sales KMI, di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis, 28 November 2019. 

“Karena peminat W175 semakin banyak, maka kami menghadirkan W175TR yang bernuansa scrambler untuk memberikan penyegaran kepada varian W175. Kami optimis motor ini dapat diterima dengan baik oleh publik,” ucap Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion KMI di sela acara peluncuran, Kamis (28/11/2019). 

Model ketiga dari keluarga retro W175 bertipe street scrambler dengan karakter khas seperti tangki yang ramping. Ini semakin menajamkan gaya retro scrambler di W175TR dengan kapasitas bensin full hingga 7,5 liter.

Sementara pada bagian mesin, meskipun komponennya tidak ada perubahan, namun knalpot upswept menghasilkan performa yang berfokus pada low-mid range, sangat cocok untuk city riding

Karakter knalpot megaphone-type di W175TR sangat cocok dengan style scrambler. Tuning suara knalpot memberikan nada knalpot yang lebih kuat saat berakselerasi.

Riding position dibuat lebih tegak karena tangan pengendara lebih tinggi 30 mm dari pada handlebar standar. Ini memberikan kemampuan manuver yang lebih baik. 

Dari sisi desainnya sendiri, handlebar W175TR semakin memperkuat image scrambler. Sejumlah perubahan lainnya juga dilakukan pada W175TR, agar berbeda dengan  model standard-nya.

Termasuk dari soal bobot yang dibuat lebih ringan 5 kg dibanding model lama. Kawasaki W175TR memiiki bobot penuh seberat 121 kg.

W175TR hadir dalam tipe Standard dan Special Edition (SE). Warna dan grafis disesuaikan dengan gaya motif motor scrambler di era 80an. 

Untuk tipe standard tersedia warna bright white (putih), sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).

W175TR edisi standar dibandrol dengan harga Rp 29,9 juta sementara W175TR SE dijual seharga Rp 32,3 juta. (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here