Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaKebijakan PPnBM Berlanjut, Honda Optimis Penjualan Februari 2022 Meningkat

    Kebijakan PPnBM Berlanjut, Honda Optimis Penjualan Februari 2022 Meningkat

    “penjualan Mobil honda januari 2022 masih dipengaruhi pasokan komponen yang belum normal,” (Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM)

    JAKARTA – Pergantian generasi model SUV Honda yang dilakukan pada penghujung tahun lalu membawa berkah tersendiri bagi penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM).

    All New Honda BR-V kini menjadi mobil yang banyak diminati konsumen Tanah Air.

    Bukan tanpa alasan jika pada akhirnya mobil ini memang menarik perhatian masyarakat. Selain karena banyaknya perubahan di sektor eksterior dan interiornya, model ini juga sudah mengadopsi fitur keselamatan paling canggih, Honda SENSING.

    Angka pesanan Honda BR-V baru di bulan Januari 2022 ini langsung terkerek naik mencapai angka 1.504 unit.

    Sayangnya, permintaan yang besar untuk model ini tidak bisa diimbangi dengan jumlah produksi akibat dari krisis komponen yang masih menjadi masalah sampai saat ini.

    “Pada bulan Januari, penjualan Honda masih dipengaruhi pasokan komponen yang belum normal,” beber Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM dalam siaran pers, Senin (14/2/2022).

    Masalah ini menjadikan inden untuk pemesanan All New Honda BR-V dengan Honda SENSING lumayan lama, sampai tiga bulan. Padahal varian tertinggi ini justru yang menjadi favorit konsumen.

    Selain faktor tersebut, Billy juga menyebut keputusan Pemerintah terkait kelanjutan PPnBM DTP yang masih menggantung ikut mempengaruhi keputusan konsumen membeli mobil.  

    “Sebagian konsumen masih menunda pembelian karena menunggu kembali berlakunya insentif PPnBM DTP,” tambahnya.

    Angin segar pun berembus setelah Pemerintah sah memberlakukan kebijakan PPnBM beberapa waktu lalu. 

    Honda kini semakin optimis bisa meningkatkan angka penjualan di bulan Februari ini. Apalagi pihaknya kini terus berusaha untuk menggenjot angka produksi.  

    “Kami optimis beberapa kondisi dapat mendukung penjualan untuk bergerak positif di bulan Februari, terutama tingkat produksi dan pasokan yang terus kami genjot untuk memenuhi permintaan konsumen serta pemberlakuan relaksasi PPnBM oleh Pemerintah,” sebut Yusak Billy. 

    Penjualan Mobil Honda Januari 2022, Brio dan BR-V Jadi Model Terlaris 

    Pada bulan Januari 2022 lalu, sebanyak 7.727 unit mobil baru Honda terjual.

    Dua model yang mendukung angka penjualan Honda di bulan tersebut masing-masing adalah Honda Brio dan All New Honda BR-V.

    Honda Brio termasuk Satya jadi penyumbang angka penjualan tertinggi dengan total 3.993 unit.

    Model LCGC Honda ini jadi mobil paling laris di pasaran dengan penjualan selama Januari 2022 sebesar 3.020 unit. Sementara untuk Brio RS sebesar 973 unit. 

    Model penyumbang angka penjualan terbesar kedua bagi Honda adalah All New Honda BR-V dengan angka 1.504 unit.

    Generasi terbaru Honda BR-V ini baru mulai melakukan pengiriman unit ke konsumen di awal Januari 2022 kemarin. 

    Baca juga  Ini Dealer Terbaik Toyota 2019 di Indonesia

    Selanjutnya, berturut-turut model lain Honda dengan kontribusi penjualan di bulan Januari 2022 adalah HR-V 1.5L (895 unit), Honda HR-V 1.8L (27 unit), Honda CR-V (597 unit), Honda City Hatchback (446 unit), Honda Mobilio (180 unit), Honda Civic Sedan (54 unit), Honda Odyssey (21 unit), Honda City (9 unit) dan terakhir Honda Accord (1 unit).

    Buat kalian yang mau beli mobil baru Honda tapi malas harus menunggu lama, setidaknya mobil Honda bekas juga bisa menjadi opsi. 

    Selain harganya lebih murah, di OLX Autos juga banyak menawarkan mobil Honda bekas dengan kondisi terbaik. 

    Untuk pilihannya bisa klik disini!

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here