Jumat, September 30, 2022
More
    GIIAS 2022Kehebatan Subaru BRZ yang Ludes Dalam 1 Jam di GIIAS 2022

    Kehebatan Subaru BRZ yang Ludes Dalam 1 Jam di GIIAS 2022

    Pabrikan otomotif Subaru langsung menyedot perhatian pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dengan menghadirkan mobil sport Subaru BRZ.

    Namun siapa sangka, Subaru BRZ dengan kelir biru yang diluncurkan di GIIAS 11 Agustus 2022 dan mejeng di atas panggung selama 11 hari di Hall 5C, ICE BSD, Tangerang Selatan, ternyata sudah ada pemiliknya.

    Menurut Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christopher, dirinya sangat mengapresiasi respons positif masyarakat pada GIIAS 2022 dilihat dari jumlah pengunjung, pemesanan kendaraan.

    “Contoh nyatanya, pada hari pembukaan, GIIAS Motor Sport Package yang disiapkan untuk 10 pembeli pertama Subaru BRZ habis dipesan dalam 1 jam sejak press conference pembukaan Subaru di GIIAS 2022 pada pukul 14.30,” ungkap Arie di GIIAS 2022.  

    Laris manisnya mobil sport kembaran Toyota GR86 memang cukup diapresiasi. Pasalnya, gelaran GIIAS 2022, merupakan event pertama yang diikuti Subaru Indonesia. Dan produknya langsung laku.

    Nah, OLXers mau tahu apa hebatnya Subaru BRZ, bisa-bisanya hanya satu jam 10 mobil tersebut ludes terjual.

    Fakta-fakta Subaru BRZ

    Subaru BRZ

    Subaru BRZ generasi ke-2 yang diluncurkan pada GIIAS 2022 sangat berbeda jika dibandingkan generasi sebelumnya. Termasuk handling, power, torsi, dan akselerasi.

    Seluruhnya kelebihan tersebut dibalut dengan reliabilitas dan safety khas Subaru. Subaru BRZ generasi terbaru ini fokus pada simplicity dan FUN.

    Nah, mau tahu ulasan fakta Subaru BRZ, lihat di bawah ini

    Eskterior

    Secar tampilan mobil ini memang terkesan sporty, diman desain Subaru BRZ sarat dengan dinamisme mobil sport. Hal ini terlihat dari Grill hexagonal dengan posisi rendah dan lebih lebar, menandakan titik gravitasi rendah.

    Garis karakter mulai dari gril depan berlanjut ke fender depan ke samping dan mengekspresikan sportscar yang maskulin. Sejumlah item aerodinamis side sill spoilers dan air outlets yang terletak di belakang fender depan berfungsi maksimal.

    Di bagian belakang ducktail yang menyatu dengan pintu bagasi dan dua muffler yang menyatu dengan diffuser makin menguatkan posisinya sebagai Sports Car yang bertenaga dengan presence yang kuat.

    Interior

    Di bagian kabin, Subaru BRZ memiliki interior yang dilengkapi dasbor digital 7-inci, titik fokus berbentuk tachometer tampilkan pembacaan speedometer digital terintegrasi.

    Selain itu, mobil ini memiliki layar yang dapat menampilkan G-Force meter, Power Display, Lap Timer, Battery & Temperature Meter, dan Trip Meter.

    Kemudian ada juga layar sentuh infotainment 8-inci di center console, lengkap dengan sistem multimedia terbaru, termasuk integrasi smartphone standar dengan Apple CarPlay™ dan Android™ Auto, serta konektivitas telepon hands-free Bluetooth® dan streaming audio, dan Reverse Camera.

    Subaru BRZ terkesan sporty berkat kursi bucket berkontur dalam memberikan dukungan tulang belakang dan disempurnakan dengan jahitan red detail stitching.

    Namun begitu, mobil ini masih cocok untuk harian, karena konfigurasi tempat duduk 2+2 dan kursi belakang yang dapat dilipat dengan rata, sehingga area kargo jadi lebih lapang untuk membawa barang.

    Fitur Subaru BRZ

    Subaru BRZ menggunakan elemen desain dari Subaru Global Platform, sasis telah memperoleh kekakuan melalui sistem pemasangan sasis yang diperkuat, sub-frame architecture, dan titik koneksi yang diperkuat.

    Kekakuan tekuk lateral sasis bagian depan telah ditingkatkan sebesar 60 persen untuk model 2022 guna meningkatkan kemampuan berbelok dan respons dari steering.

    Untuk memberikan kenyamanan Subaru BRZ berkat settingan suspensi. Nah, untuk suspensi depan menggunakan MacPherson-struts yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan garis kap rendah sambil mempertahankan stroke panjang untuk penanganan dan kualitas pengendaraan yang ideal.

    Sementara Sistem suspensi belakang double wishbone memberikan penyerapan benturan yang luar biasa untuk meningkatkan cengkraman ban di berbagai permukaan.

    Untuk driving mode, sistem traksi dan stabilitas Vehicle Stability Control (VSC) standar menawarkan lima pengaturan berbeda kepada pengemudi – termasuk di dalamnya Track Mode.

    Sistem ini telah didesain ulang untuk memungkinkan lebih banyak input dari pengemudi sebelum mengaktifkan sistem traksi. Sistem dapat dimatikan sepenuhnya untuk membuat pengemudi memegang kendali penuh, contohnya dalam melakukan Drifting.

    Banyak fitur keselamatan pada Subaru BRZ transmisi Automatic telah dilengkapi dengan Subaru EyeSight® generasi ke-4.

    Sistem ini mencakup fungsi, Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert. Pada varian transmisi otomatis juga tersedia dengan opsi High Beam Assist.

    Subaru BRZ sudah menggunakan material aluminium untuk atap, fender depan, dan kap mesin, alhasil bobot mobil ini di bawah 1.300 kg. Dengan berat ini pula, memberikan pengemudian yang presisi dan pengalaman #PureSportsCar.

    Performa mesin Subaru BRZ

    Subaru BRZ

    Subaru BRZ sudah dilengkapi dengan mesin terbaru, BOXER berkapasitas 2.4 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 237 Ps pada 7.000 rpm dan torsi puncak hingga 250 Nm pada 3.700 rpm.

    Mesin terbaru ini diklaim mampu meningkatkan tenaga lebih dari 15%, throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap compact dan ringan.

    Dengan konfigurasi mesin ini memungkinkan Ultra-Low Center of Gravity, sehingga memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap.

    Untuk transmisi Subaru Indonesia menghadirkan Subaru BRZ dengan transmisi 6-percepatan Manual close-ratio dan 6-percepatan direct control Automatic dengan adaptive control dan paddle-shifter. 

    Warna dan Harga Subaru BRZ

    Subaru BRZ, maka mobil ini menjanjikan pengalaman Sports Car yang murni, lengkap dengan reliabilitas dan safety khas Subaru. #PureSportsCar.

    All New Subaru BRZ hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu M/T dan A/T. Untuk tipe M/T dilengkapi dengan warna Magnetite Grey Metallic, sedangkan A/T yaitu warna World Rally Blue

    untuk the All New Subaru BRZ M/T dilepas Rp 825 juta dan Subaru BRZ A/T ditawarkan dengan harga Rp 850 juta.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here