Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaKemal Mochtar: "Simplicity, Jual Mobil di OLX Autos"

    Kemal Mochtar: “Simplicity, Jual Mobil di OLX Autos”

    “Urusan jual mobil itu memang gak gampang. Apalagi buat gue yang awam soal mobil. Banyak sakit hatinya dan menguras waktu,” curhat Kemal Mochtar, presenter radio yang cukup kondang di Indonesia.

    Hal ini disampaikannya ketika hadir di acara talkshow OLX Autos Spot dengan tema “Pengalaman Jual Mobil Terasyik” yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, Jumat (8/7/2022).

    Dari kisahnya, Kemal Mochtar mengakui untuk menjual mobil itu memang penuh dengan tantangan, tidak mudah meskipun sudah berusaha mencoba berbagai cara.

    “Saya sampai harus nunggu dua bulan untuk menjual mobil MPV saya. Padahal kondisinya itu masih gress banget, kilometernya malah baru 14 ribu. Jujur ini memang mobil pandemi. Kenapa saya sebut mobil pandemi, karena belinya sebelum pandemi datang, nah pas pandemi ini mobil gak kemana-mana,” tutur Kemal menceritakan masalahnya saat bermaksud menjual mobil.

    Baca Juga: Indonesia Community Meriahkan Gelaran OLX Autos Spot di Mall Kota Kasablanka

    Kemal Mochtar

    Masalah jual mobil yang dirasakan pria kelahiran 12 Februari 1981 ini semakin bertambah ketika ia kerap ditemui oleh calon pembeli yang suka ‘ngebejek’ harga penawaran terhadap mobilnya. 

    “Jadi banyak juga dari mereka, pas ngelihat yang jual mobil itu gue yang gak ngerti apa-apa, langsung under estimate. Kasih harga penawaran parah banget, sampai gue dikasih tau kalau gak akan ada yang mau beli mobil gue dengan harga lebih tinggi dari tawaran mereka. Intinya pilihan gue saat itu adalah take it or leave it,” sambungnya.

    Pengalaman Jual Mobil Terasyik Kemal Mochtar di OLX Autos

    Sampai akhirnya Kemal berkenalan dengan OLX Autos yang memberikan pengalaman jual mobil terasyik menurutnya.

    “Selain karena memang iklan di radio gue, banyak orang yang nge-DM suruh coba jual mobil gue itu di OLX Autos. Dan dari experience yang gue dapat, jual mobil di OLX Autos simplicity banget!” ujarnya. 

    Baca Juga: 2 Tahun di Indonesia, OLX Autos Beri Kemudahan kepada Hampir 5 Juta Konsumen

    Kemal pun lantas membeberkan bagaimana pengalaman menyenangkan yang dirasakan saat jual mobilnya di OLX Autos.

    “Awalnya gue challenge nih petugas inspector OLX Autos untuk datang ngecek mobil gue ke kantor. Dan mereka benar-benar datang. Yang hebatnya lagi, proses inspeksinya cuma makan waktu 45 menit. Gue lihat mereka (team inspector) ngecek mobil gue pakai alat-alat yang menurut gue canggih banget. Kenapa gue bilang canggih, karena dengan tampilan mobil gue yang sudah mulus kayak gitu aja, tetap ketahuan kalau ternyata mobil yang mau gue jual ini pernah di-cat ulang,” cerita Kemal.

    Selesai melakukan pengecekan fisik kendaraan, Kemal diminta untuk memperlihatkan surat-surat kendaraan untuk memastikan mobil yang nantinya dibeli aman dari permasalahan atau sengketa dengan pihak lainnya.

    Kemal Mochtar

    “Tidak lama setelah proses inspeksi selesai, gue ditelpon oleh team OLX Autos lainnya memberikan harga penawaran. Gue dikasih waktu 1×24 jam untuk memikirkan apakah deal dengan harga tersebut. Harga yang dikasih bagus, jauh lebih tinggi dari penawaran calon pembeli sebelumnya, akhirnya gue deal.”

    Proses pembayaran harga mobil juga tidak pakai lama aku Kemal, hari itu juga uangnya sudah ditransfer. Pengalaman jual mobil yang mudah, cepat, aman dan nyaman seperti ini benar-benar menyenangkan bagi seorang Kemal Mochtar.

    Simplicity, gak ribet, semua diurusin, bahkan sampai info yang mungkin kita gak tau juga dikasih tau. Intinya hidup sekarang sudah ribet. Jangan buang energi, waktu, serta kenikmatan dalam hidup. Percauya sama gue, loe gak mau ketemu orang yang bakal menguras tenaga ama pikiran loe saat jual mobil. Kalau loe mau jual mobil kasih ke OLX Autos,” pungkasnya.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here