Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruKenalin Hongqi E-HS9, Mobil Mewah China Pakai Tenaga Listrik

    Kenalin Hongqi E-HS9, Mobil Mewah China Pakai Tenaga Listrik

    Pandemi Covid-19 hingga Rabu (30/9/2020) tepat pukul 17.30 WIB sudah menjangkit 17.660.523 orang yang ada di seluruh dunia, dan  680.894 orang diantaranya diketahui meninggal dunia. Demikian dilansir situs Covi19.go.id.

    Ya, penyebaran Covid-19 jadi momok yang sangat menakutkan. Namun di China, penyebaran Covid-19 rupanya sudah dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan kembalinya berbagai acara yang mengundang banyak kerumunan. Termasuk ajang Beijing Auto Show 2020.

    Di gelaran otomotif dua tahunan, para pabrikan perusahaan otomotif lokal di China seolah ingin unjuk gigi kehandalan soal desain, fitur dan juga teknologi. Setidaknya hal ini dilakukan Hongqi yang menggemparkan Beijing Auto Show 2020.

    Dilansir Carscoops, Rabu (30/9/2020) merek mobil mewah Hongqi memamerkan E-HS9 dengan gaya Sport Utility Vehicle (SUV) dan dilengkapi teknologi listrik.

    Sekilas, jika OLXer melihat Hongqi E-HS9 pasti akan terbesit pada bagian depan merupakan kloningan dari Rolls-Royce. Hal ini akan sangat wajar karena gril mobil ini cukup besar dengan bilah vertikal, lampu depan raping dan penggunaan lampu LED.

    Hongqi E-HS9
    Hongqi E-HS9

    Hanya saja karena desainnya SUV, maka jika dilihat dari samping lekukannya akan terlihat mirip mobil seperti Range Rover dan juga BMW X7 .

    Untuk bagian kabin, mobil ini juga tak kalah mewah, bahkan sudah dilengkapi dengan tiga layar digital, yang fungsinya sebagai sistem infotainment, lalu odometer digital, dan HVAC Control.

    Selain itu, bagian dashboard dan trimnya sudah menggunakan lapisan bahan material leather dan aksen kayu.

    Hongqi E-HS9
    Hongqi E-HS9

    Untuk jantung pacu, Hongqi E-HS9 bertenaga listrik ini hadir dalam dua dua varian, yaitu varian termurah yang mengadopsi dua motor listrik masing-masing di setiap as roda, yang menyemburkan daya 215 TK dan torsi 350 Nm.

    Serta varian yang hanya menerapkan satu motor di as roda belakang, tapi tenaga dihasilkan mencapai 329 Tk  dan torsi 450 Nm.

    Dengan mesin tersebut, Hongqi E-HS9 varian terendah saja diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 4 detik dan dapat menempuh jarak hingga 460 km untuk varian termurah dan 510 Km untuk varian tertinggi.

    Soal harga, Hongqi E-HS9 varian terendah dilepas dengan harga 550.000 yuan atau sekitar Rp 1,2 miliar dan varian termahal dilepas 750.000 yuan atau setara Rp 1,6 miliar.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here