Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKenalkan Torsion, Pelek Lokal Buatan Karawang Tembus Pasar Eropa

    Kenalkan Torsion, Pelek Lokal Buatan Karawang Tembus Pasar Eropa

    Masih saja banyak orang Indonesia pesimis dan ragu akan produk lokal. Rata-rata mereka mengira produk lokal kalah saing lantaran durability dan kualitas rendah dibandingkan barang impor. Termasuk sebuah pelek aftermarket untuk kendaraan roda empat. 

    Namun OLXer harus tau, produk-produk aftermarket buatan Indonesia ternyata sudah lama masuk pasar global tak terkecuali di tanah Eropa. Setidaknya hal ini sudah dialami brand Torsion yang merupakan sebuah produk berupa pelek.

    Ya, Torsion merupakan pelek yang dibuat oleh PT Chemco Harapan Nusantara yang memiliki pabrik produksi di kawasan Industri Mitra Karawang, Bekasi, Jawa Barat.

    Menurut Marketing PT Chemco Harapan Nusantara (Torsion) Chrisna Permata, pelek Torsion sudah dijual dengan cara ekspor ke pasar Eropa sejak 2007 silam. 

    Dia juga menyatakan, alasan Torsion kini diluncurkan untuk pasar Indonesia, karena memang banyak permintaan akan sebuah pelek aftermarket yang berkualitas.

    “Ada beberapa masukan ke kita, pelek-pelek aftermarket kebanyakan secara kualitas kurang bagus. Jadi banyak pelek menghantam lubang pecah, terus intinya kurang kualitas, disitu kita terpanggil untuk mengisi di aftermarket Indonesia,” kata Chrisna saat ditemui News OLX beberapa waktu lalu.

    Chrisna sendiri tak menampik, untuk membuat sebuah pelek Torsion yang dipasarkan baik ekspor maupun domestik, material yang digunakan 85 persen dari Indonesia dan dibuat langsung di Karawang. 

    Selain itu, Chrisna mengklaim pelek aftermarket Torsion sudah dilakukan beragama pengujian mulai dari seperti tes impact, endurance, painting, dan bending.

    “Jadi dengan kualitas standar yang sudah kita jalankan di Eropa kita terapkan di Indonesia. Beberapa negara yang dipasarkan termasuk Jerman, Italia, Inggris,” ucapnya.

    “Secara kualitas produk yang dihasilkan sudah bagus. Karena mulai dari merancang, produksi sampai development sudah detail,” sambungnya. 

    Kata Chrisna, Torsion sudah memiliki ratusan model pelek. Hanya saja, karena baru hadir untuk pasar Indonesia, maka Torsion hanya meluncurkan sembilan model dengan beragam ukuran mulai dari 15-20 inci. 

    “Range harga mulai dari Rp 4,2 juta untuk ring 15, dan ring 20 di angka Rp 10,8 juta,” tutupnya. Mau Cari pelek lihat aja di sini. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here