Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaKendaraan Suzuki Lebih Awet Pakai Oli Ecstar

    Kendaraan Suzuki Lebih Awet Pakai Oli Ecstar

    Di awal Februari 2020 ini, Suzuki Indonesia memperkenalkan pelumas Ecstar sebagai produk Suzuki Genuine Oil & Chemical terbaru, sekaligus meluncurkan oli Ecstar 0W–20 SN ke pasar Indonesia.

    Ecstar sendiri bukan merupakan merek oli baru. Oleh Suzuki, Ecstar mulai dikembangkan pada tahun 1980-an di pasar domestik Jepang.

    Berbekal teknologi tinggi, tim engineering Suzuki memformulasikan Ecstar dengan tepat untuk memberikan perlindungan dan daya tahan optimal bagi mesin serta lingkungan.

    Beberapa kelebihan dari oli Ecstar yang diklaim oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini antara lain hemat bahan bakar, memberikan perlindungan mesin yang luar biasa, serta menjadikan mesin lebih bersih meski usia mesin lebih lama. 

    Performa yang bersih ini memperpanjang usia mesin dengan mencegah pembentukan lumpur dan endapan sehingga bebas dari masalah. 

    Jenis Oli Ecstar

    Saat ini pelumas Ecstar yang tersedia di Indonesia adalah oli untuk mesin  jenis bahan bakar bensin dengan tipe F 7000 (berbasis Semi Sintetis) dan F 9000 (berbasis Full Sintetis). 

    Pelumas Ecstar 0W–20 telah mencapai standar API (American Petroleum Standard) tertinggi yaitu SN. Dimana keunggulan API-SN antara lain meningkatkan perlindungan piston terhadap deposit akibat temperatur tinggi, menjaga kondisi mesin tetap bersih, meningkatkan perlindungan pada kondisi putaran mesin rendah, lebih ramah lingkungan, lebih kompatibel terhadap alat pengendali emisi, seperti katalitis konverter, serta lebih kompatibel terhadap seal-seal di dalam mesin. 

    Selain kedua jenis pelumas mesin tersebut, SIS juga memperkenalkan beberapa produk Ecstar lainnya seperti Gear Oil (Pelumas transmisi manual), ATF Fluid (Pelumas transmisi otomatis), Ecstar Chemical, Brake fluid dan Long Life Coolant. 

    Semua produk tersebut bisa didapatkan melalui jaringan bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait