Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDari Kenduri 50 Tahun Toyota, Hebohnya Nissan Magnite di India dan Diundurnya...

    Dari Kenduri 50 Tahun Toyota, Hebohnya Nissan Magnite di India dan Diundurnya Jadwal IIMS

    Hai OLXers, entah bagaimana kami team redaksi News.OLX.co.id mengungkapkan perasaan gembira kami untuk memulai tahun 2021 ini. Yang pasti kami begitu bersemangat menjalani awal tahun ini, meski masih pandemi dan kami masih harus banyak beraktivitas dari rumah.

    Yang pasti alasan kebahagiaan dan semangat tersebut datang bersama tampilan wajah baru kami, News.OLX.co.id yang kini hadir lebih segar, lebih atraktif, dan tentunya akan lebih memanjakan OLXers dalam menikmati semua berita otomotif, baik itu dari dalam maupun luar negeri, yang kami sajikan. Semoga dengan tampilan baru ini, akan membuat OLXers semakin betah berlama-lama. 

    Di awal tahun ini, warga Jakarta bakal sedikit dibuat repot dengan penerapan aturan uji emisi bagi kendaraan roda dua maupun roda empat. Siap-siap saja, bagi kendaraan yang tidak lulus uji, bayar parkir dengan tarif paling tinggi bakal jadi konsekuensinya. 

    Aturan ini mulai berlaku pada 24 Januari 2021 mendatang, mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 66 tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor. 

    Sementara dari industri otomotif, pabrikan mobil asal Jepang dengan penjualan terbesar di Tanah Air, Toyota Indonesia, menyambut 2021 ini dengan semangat baru, merayakan 50 tahun kiprahnya sebagai perusahaan yang memberikan solusi mobilitas kepada masyarakat Indonesia.

    Tentunya sangat menarik untuk menelusuri jejak sejarah kehadiran Toyota di Indonesia yang dimulai era tahun 1970-an. Dimana Toyota berhasil menjadikan model Kijang sebagai kendaraan rakyat yang terus berevolusi hingga sekarang menjadi mobil MPV kebanggaan keluarga Indonesia. 

    Kenduri besar 50 tahun Toyota Indonesia sudah didengungkan di bulan Januari ini, entah akan ada kejutan apa yang sudah disiapkan oleh Toyota kepada masyarakat Indonesia.

    Apakah akan banyak model-model baru yang bakal dirilis di Tanah Air pada tahun ini? Lalu kira-kira model apa saja yang bakal hadir sebagai penanda 50 tahun Toyota Indonesia? Tapi apakah kondisi serta daya beli masyarakat saat ini sudah pulih, sehingga Toyota bakal percaya diri untuk melakukannya?

    Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang menyeruak, tapi kami tidak mau berspekulasi dengan memberikan jawaban yang tidak pasti. 

    Yang jelas, negara tetangga kita, Malaysia, baru saja memperkenalkan model Fortuner terbaru yang kini tampil dengan desain yang semakin gagah perkasa. Ada kemungkinan model yang sama juga bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat.  

    Selain berita dari Toyota di minggu ini, ternyata Nissan di India pun tidak kalah bikin heboh setelah meluncurkan compact SUV murahnya, Nissan Magnite. Belum ada sebulan setelah diluncurkan, Nissan Magnite langsung banjir pesanan dan membuat fasilitas produksi Nissan di India jadi kewalahan. 

    Bayangkan saja, Nissan Magnite di India sudah terjual hingga 38.200 unit dengan masa inden mencapai tiga bulan. Sontak saja Nissan India terpaksa harus menambah karyawan hingga 1000 orang di pabriknya, sadis!

    Lalu bagaimana Nissan Magnite di Indonesia? Rasanya untuk ikut jejak sukses Nissan India agak sulit. Nissan Magnite sendiri sebenarnya sudah meluncur di Tanah Air pada 21 Desember 2020 lalu.

    Namun sayang, tidak ada bentuk kehebohan apapun menyambut peluncuran Nissan Magnite disini. Hanya sebuah siaran pers yang mampir ke redaksi News.OLX memberitahukan bahwa Nissan dengan perusahaan distributor terbarunya di Indonesia sudah resmi  menjual Nissan Magnite. “Oke, terima kasih untuk infonya”.

    Tidak ada akses luas yang bisa dimanfaatkan untuk mengeksplor Nissan Magnite yang ada disini, jadi anggap saja spesifikasinya sama dengan yang dijual di India. Apalagi memang untuk unit yang dijual di Indonesia di impor dari sana.

    Awalnya ada sedikit harapan masyarakat luas bisa melihat wujud Nissan Magnite, atau mobil-mobil terbaru di tahun ini dengan lebih detail. Pasalnya Dyandra Promosindo sebagai event organizer sudah gembar sempat mengumumkan rencana gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di bulan Februari 2021 mendatang.

    Tapi lagi-lagi optimisme tersebut kembali harus patah, menyusul kebijakan Pemerintah yang baru saja memberlakukan PSBB Jawa dan Bali mulai tanggal 11 Januari 2021 besok. Dengan terpaksa gelaran pameran ini pun harus mundur lagi.

    Jangan patah semangat teman-teman Dyandra Promosindo, percaya saja, akan ada waktu yang tepat untuk melaksanakan hajat tersebut, dan sekaligus mendorong industri otomotif nasional menuju level yang lebih stabil.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here