Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    InformasiModifikasiKeren, Ada Skuter Matik Disulap Seperti Tank Tempur

    Keren, Ada Skuter Matik Disulap Seperti Tank Tempur

    Tank, merupakan kendaraan kendaraan tempur lapis baja yang sering digunakan militer untuk berperang. Armada tempur yang selalu berada di garis terdepan saat berperang ini dapat bergerak menggunakan roda berbentuk rantai sehingga mampu melaju di berbagai medan.

    Nah, OLXer juga harus tahu, karena menggunakan material lapis baja, tank memiliki bobot sampai puluhan ton beratnya. Dengan material baja, tank juga mampu menahan dari serangan peluru, termasuk meriam.

    Bicara soal tank, seorang insinyur asal Rusia, Eduard Luzyanin, dalam beberapa hari terakhir viral. Tentu bukan karena joget-joget atau memperlihatkan kelakuan nyeleneh, melainkan berhasil membuat sebuah tank berbasis sebuah skuter matik asal China dengan mesin 150 cc yang disebut Hamyak.

    Dilansir RideApart, Hamyak yang bentuknya seperti tank mini ini, ternyata memiliki berat yang cukup ringan yaitu hanya 85 kg. Namun begitu, tank mini ini bisa dikendarai orang dewasa, termasuk Luzyanin yang merupakan sang pionir. 

    Hamyak
    Tampilan belakang Hamyak. (RideApart)

    Diketahui, Hamyak menggunakan sistem monotrack seperti roda rantai tank sesungguhnya. Selain itu, Luzyanin juga membuat tangki bahan bakar yang mampu menampung 10 liter, dan tangki bahan bakar cadangan sebesar lima liter persis dibagian belakang. 

    “Konsumsi Bahan bakar 1 liter per jam. Jadi mengisi tangki dan bahan bakarnya kemungkinan besar akan membuat Anda bertahan selama petualangan sepanjang hari,” kata Luzyanin dikutip RideApart.

    Disebutkan pula, kecepatan Hamyak mampu melaju dengan kecepatan tinggi dengan angka 43 km per jam. Namun begitu, dipastikan, kecepatan tank mini ini bisa lebih tinggi dan jarak tempuhnya bisa lebih jauh. 

    Hamyak
    Eduard Luzyanin,sang pelopor Hamyak mendemonstrasikan kehebatan Hamyak. (RIde Apart)

    Untuk menentukan jarak tempuh yang jauh atau dekat bisa bervariasi tergantung dari permukaan jalan. Namun begitu, Tidak disebutkan secara detail apakah Hamyak bisa dikendarai seperti tank.

    Selain itu, tank mini ini juga tidak dijabarkan secara detail bagian mesin apa saja yang diubah. Hanya saja, agar mirip dengan tank tempur, tampilan kerangka Hamyak ini dicat dengan warna hijau army. 

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait