Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiKeren, Motor Kawasaki Jadul Disulap Jadi Chopper Dua Muka

    Keren, Motor Kawasaki Jadul Disulap Jadi Chopper Dua Muka

    Dunia modifikasi di Indonesia memang cukup menarik dan patut diperhitungkan. Berbagai kreasi anak bangsa dengan ide kreatif dan out of the box jadi salah satu andalan para modifikator.

    Nah, hal ini pula yang dilakukan seorang modifikator bernama Rio Gustav dari rumah modifikasi 58 Works, yang membuat sebuah sepeda motor dua muka yang disebut Chopperio.

    Usut punya usut, motor yang menjadi Best of The Best di ajang Suryanation Motorland di Palembang beberapa waktu lalu itu dibuat Rio dari sosok motor klasik Kawasaki KZ200 atau biasa dikenal dengan sebutan Binter Merzy. 

    Tampang sisi kanan Chopperio milik Rio Gustav dengan corak Harimau. (Suryanation Motorland)

    Dari segi tampilannya memang berubah total mulai dari depan hingga belakang. Nah, ternyata Rio memang merubah semuanya secara custom dan hanya menyisakan bagian jantung pacu lansiran 1982. 

    Yang buat motor ini terlihat unik yaitu, tampilannya memiliki dua sisi berbeda di bagian kanan dan kiri motor. Alhasil beberapa bagiannya part dan kelirnya juga digarap berbeda,  digger dan springer. 

    Kebanggannya berada di wilayah Sumatera Selatan dituangkan dengan melapisi bodi samping kanan dengan kelir hitam yang dikombinasikan warna corak Harimau dan juga kain songket di sisi kiri. Hewan buas Harimau dan kain Songket dipercaya menjadi salah satu ciri khas Sumatera Selatan. 

    Menurut Rio, untuk menggarap motor tersebut, setidaknya dilakukan kurang lebih satu tahun. Namun dia mengerjakan hanya di hari Sabtu dan Minggu.

    Tampang wajah berbeda Chopperio milik Rio Gustav. (Suryanation Motorland)

    “Karena untuk hari biasa saya lebih fokus untuk mengerjakan motor milik pelanggan yang membuat motor di workshop milik saya. Saya menghadirkan dua muka pada motor ini karena ingin terlihat berbeda dengan tetap mengusung konsep motor chopper,” jelas Rio dalam keterangan tertulisnya.

    Saat mengikuti Suryanation Motorland region Palembang, motor Chopper Rio memang paling berbeda. Hal ini pula membuat beberapa juri dari Indonesia dan internasional mengaguminya. 

    Tampilan belakang motor Chopperio milik Rio Gustav. (Suryanation Motorland)

    Mau tau bagaimana ubahanya, berikut detailnya:

    Mesin : Kawasaki KZ 200 1982

    Frame: Rigid Custom

    Shock depan : Custom Pringer & Girder

    Setang : Custom

    Tangki & bodi : Custom

    Fender : Custom

    Sisibar : Custom 

    Footstep : Custom

    Lampu depan : Variasi

    Lampu belakang: Variasi

    Pelek depan : Ring 21 inch ban Swallow

    Pelek belakang : Ring 17 inchi ban Swallow by: ricahard chopper. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here