Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKeren, Nenek 82 Tahun Masih Doyan Ngebut Pakai Porsche 911 GT3 RS

    Keren, Nenek 82 Tahun Masih Doyan Ngebut Pakai Porsche 911 GT3 RS

    Jika beberapa lalu ada seorang kakek berusia 87 tahun asal Valley Ford, Washington, Amerika Serikat membeli sebuah mobil sport Chevrolet Corvette Stingray terbaru, karena mimpinya dari sejak muda.

    Namun di belahan bumi lain tepatnya di dataran Italia, terdapat seorang nenek yang diketahui doyan kebut-kebutan dengan mobil sport di sirkuit balap.

    Setidaknya hal tersebut diungkapkan Youtuber bernama MattyB727, dimana diamelihat langsung seorang wanita yang telah berumur memacu Porsche 911 GT3 RS dengan balutan car Lizard Green lengkap dengan stiker ala motor sport di Sirkuit Monza F1, Milan, Italia.

    Dalam keterangan di akun Youtubenya, wanita yang berusia 82 tahun dengan mengenakan pakaian lengkap untuk balap tersebut adalah Sonja M.Heiniger.

    Dari video dengan durasi empat menit 34 detik, Heiniger tampak lihat mengendarai mobil balap buatan Jerman. Bahkan dari 10 tikungan di sirkuit Monza, semua dilahap Heiniger tanpa kendala.

    Masih dilansir Carscoops, GT3 RS in memang merupakan salah satu mobil tercepat yang pernah dibuat Porsche.

    Ya, rahasia kehebatan dari Porsche 911 GT3 RS tak lepas dari jeroan mesin yang dibenamkan, yaitu mesin naturally aspirated flat-six berkapasitas 3.996 cc, 6 silinder, 4 katup DOHC, yang mampu menyemburkan daya 512 tenaga kuda dan torsi 460 Nm.

    Dengan mesin tersebut, di atas kertas tenaga yang dihasilkan mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 3,2 detik dan kecepatan tertingginya mencapai 312 Km per jam.

    Selain itu, mobil ini juga ditunjang dengan bobot yang lebih ringan berkat penggunaan pilihan kursi fiber karbon, termasuk panel pintu, penutup belakang, dan mengurangi insolasi.

    Saat peluncurannya di Geneva Motor Show 2018, mobil ini sudah dipasangkan dengan velg berukuran 20 inci yang dibalut ban depan berukuran 265/35 dan belakang velg 21 inci dengan balutan ban 325/30.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here