Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiKeren! Skuter Listrik Bergaya Milenial Kolaborasi Anak Bangsa

    Keren! Skuter Listrik Bergaya Milenial Kolaborasi Anak Bangsa

    Ada sebuah tampilan skuter listrik yang berhasil membuat para netizen melirik dan berdecak kagum, namanya Spacebar, hasil rancang bangun sebuah studio desain dan branding yang berbasis di Jakarta, Katalis.

    Desain dan bentuk Spacebar hasil kolaborasi Katalis dan Kamengski ini benar-benar unik dan menggemaskan.  

    Penamaan Spacebar pada skuter ini berangkat dari fungsi spacebar pada keyboard, untuk membuka ruang antar teks.

    “Nah, kami terinspirasi dari hal tersebut. Itu juga menjelaskan mengapa skuter ini berbentuk persegi panjang. Skuter listrik ini kami harapkan bisa membuka ruang-ruang yang sebelumnya belum bisa dijangkau orang yang mengendarainya,” jelas Head of Strategy dari Katalis, Joseph Sinaga menjelaskan asal muasal penamaan Spacebar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/1/2021).

    Dengan dimensi skuter listrik yang bisa dibilang mungil ini, Spacebar diyakini lincah dalam menerobos padatnya lalu lintas perkotaan. Apalagi menurut Julian Palapa, Principal Designer dari Katalis, skuter listrik yang mereka ciptakan sudah dibekali dengan daya sebesar 1200w. 

    “Jadi, Spacebar dirasa mampu menerobos padatnya lalu lintas ibukota, terlebih untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Kecil tapi menggigit, ibaratnya cabe rawit lah,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai arsitek ini. 

    Julian menyebut detail dari desain Spacebar ini berkolaborasi dengna desainer multidisiplin kenamaan asal Jakarta, Kamengski, yang menggarap konsep visualnya menjadi semakin menarik. 

    Mulai dari penggunaan body yang sepenuhnya berbahan aluminium, berbagai aksen visual, decal dan warna body, hingga bahan dan warna jok, dipilih secara cermat oleh Katalis dan Kamengski.

    Dan hasilnya, semua pihak yang terlibat dalam proyek ini menyatakan sangat puas dengan Spacebar. Khususnya Kamengski yang merasa sangat takjub dengan kesempurnaan wujud asli Spacebar. 

    “Sumpah, keren abis. Saya sampai susah berkata-kata kata lagi. Ini alasan saya mau berkolaborasi dengan Katalis, karena mereka punya desain yang unik dan rekam jejak go international. Melalui Spacebar, kami membuktikan bahwa kolaborasi itu lebih menyenangkan dibanding kompetisi,” tutur Kamengski, desainer yang kini berusia 33 tahun.   

    Proses membangun skuter listrik ini juga terbilang cukup unik, karena dikerjakan bersamaan di dua kota. “Saya, Joseph dan seorang desainer kami, Kemal menggarap Spacebar saat kita sedang menuntaskan proyek konstruksi di sebuah situs pertambangan di Sumbawa Barat. Lalu secara simultan, skuter ini dibangun Fathur, engineer kami di workshop Jakarta, dan dimonitor terus oleh Kamengski yang juga berada di Jakarta,” kenang Julian. 

    Josep juga menyebut bahwa ada pihak lain yang juga tertarik membuat konsep visual Spacebar. Namun, saat ini fokus mereka adalah bekerjasama dengan Kamengski karena tentu masih banyak ide-ide lain yang bisa mereka kembangkan bersama di kemudian hari. 

    “Semoga dengan hadirnya Spacebar, semakin banyak anak muda Indonesia yang mau mengembangkan solusi mobilitas masa depan. Spacebar is our way of making way,” pungkasnya. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here