Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruKeren, Wuling Punya Fitur Indonesia Banget

    Keren, Wuling Punya Fitur Indonesia Banget

    Cuma butuh dua tahun, Wuling Motors langsung bisa adaptasi di pasar otomotif nasional. Setidaknya hal ini dibuktikan dengan hadirnya inovasi baru berupa Wuling Indonesian Command (WIND) dan pilihan konfigurasi 7 seater yang diterapkan pada Wuling Almaz.

    Nah, kalau OLXer nggak tau kenapa dua hal ini disebut inovasi, berikut penjelasannya. Pada dasarnya, WIND merupakan inovasi voice command interaktif yang sudah banyak digunakan pada mobil-mobil tergolong mewah. Namun, yang buat Wuling Almaz spesial, WIND ini bisa dioperasikan dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

    Tak hanya itu, untuk cara pengoperasiannya mudah, dapat dilakukan oleh pengemudi maupun penumpang. Apalagi kalimat yang digunakan dalah kalimat sehari-hari, sehingga dapat dengan mudah menyalakan, mematikan, atau mengaktifkan beragam fitur mulai dari pendingin udara, jendela, Panoramic Sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, termasuk Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

    “Ini merupakan langkah awal kami untuk mewujudkan Accelerate Technology dalam sebuah kendaraan yang berteknologi cerdas, terintegrasi dan terhubung,” ujar Vice President Wuling Motors, Cindy Cai saat ditemui di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

    Tak sampai disitu, Wuling ternyata cukup memperhatikan keinginan masyarakat Indonesia yang butuh sebuah mobil dengan daya tampung banyak penumpang. Maklum, orang Indonesia memang doyan jalan-jalan bareng, apalagi sama keluarga atau kerabat dan sahabat. Karena itu, Wuling Almaz terbaru ini hadir dengan kapasitas tujuh penumpang.

    Tentu saja, meski hadir dengan tujuh penumpang mobil ini bukan masuk golongan Multi Purpose Vehicle (MPV), melainkan tetap mengusung Sport Utility Vehicle (SUV).

    Gratis Upgrade WIND

    Oia OLXer,  kalau memang sudah terlanjur punya Wuling Almaz 5 seater, ternyata bisa juga lho upgrade biar bisa pakai WIND dengan  Bahasa Indonesia. Tentu saja untuk upgrade tidak dikenakan biaya atau gratis. Bahkan katanya, cara upgrade juga nggak rumit, malah persis seperti di smartphone

    Paling tidak upgrade dengan tambahan WIND ini bisa dilakukan di bengkel-bengkel resmi Wuling Motors di Indonesia mulai Agustus 2019 mendatang.

    Hanya saja, untuk mengubah 5 seater menjadi 7 seater, hal itu jangan terlalu banyak ngarep, karena tidak bisa dilakukan. Sebab, jika itu dilakukan makan akan ada banyak perubahan, termasuk penambahan Blower AC di kanan dan kiri, Cup Holder, serta memindahkan ban cadangan yang awalnya ada di dalam, menjadi di kolong mobil.

    Nah, karena itupula ubahan dan pemindahan ini akan sangat rumit jika dilakukan pada Wuling Almaz 5 seater. 

    Fitur Wuling Almaz

    Selain dua inovasi tadi, Wuling Almaz juga sudah memiliki berbagai fitur modern mulai dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, hingga camera 360 derajat. 

    Belum lagi di dukung layar sentuh berukuran cukup besar yaitu 10,4 inci yang fungsinya tidak hanya untuk menyalakan radio, Bluetooth, USB, dan AUX. Head Unit ini juga memiliki fitur Wuling Link, yang dapat terkoneksi dengan kabel, lalu menghantarkan suara via sambungan Bluetooth. Head unit ini juga bisa membuka aplikasi seperti Facebook, Line, Youtube, Google, Gmail, Instagram, Google Maps, Joox, Whatsapp, dan Spotify.

    Almaz juga punya fitur keselamatan lengkap, mulai dari Dual Front & Front Side Airbag, Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

    Mesin

    Untuk soal jantung pacu mesinnya masih sama, karena masih menggunakan 1.5L Turbo DOHC DVVT yang mampu menghasilkan daya 140 Tk pada 5.200 rpm, dan torsi 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm.

    Dengan mesin tersebut tenaga disalurkan melalui transmisi CVT yang halus, dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8 percepatan manual. Tidak hanya itu, kini Almaz hadir pula dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

    Untuk memberikan pilihan kepada konsumen setidaknya ada enam pilihan warna Almaz yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red.

    Harga

    Menyoal harga, untuk Wuling Almaz berikut daftar dengan status on the Road Jakarta:

    Almaz Smart Enjoy (MT): Rp 263.800.000

    Almaz Smart Enjoy (CVT): Rp 275.800.000

    Almaz Exclusive 5-Seater: Rp 328.800.000

    Almaz Exclusive 7-Seater: Rp 338.800.000. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here