Jumat, September 30, 2022
More
    MobilMitsubishi Triton, Kuda Pekerja Keras Andalan Pengusaha Pertambangan dan Perkebunan

    Mitsubishi Triton, Kuda Pekerja Keras Andalan Pengusaha Pertambangan dan Perkebunan

    Mitsubishi Triton adalah salah satu yang paling banyak dipercaya oleh para pengusaha tambang dan perkebunan dengan penguasaan market hingga 60 persen di kelasnya.

    JAKARTA – Mencari kendaraan yang cocok untuk daerah pertambangan dan perkebunan, semua orang pasti sepakat untuk memilih kendaraan yang tangguh, punya power besar serta yang pasti bisa melibas berbagai kondisi medan jalanan.

    Jika dilihat dari kebutuhan tersebut, double cabin memang merupakan pilihan tepat. 

    Tapi tidak semua merek mobil yang menjual model double cabin mampu memenuhi ekspektasi calon pembelinya, khususnya bagi mereka para pengusaha di bisnis pertambangan dan perkebunan. 

    Rata-rata mobil double cabin punya karakter tangguh dengan porsi tenaga besar, tapi sayangnya tidak banyak pilihan yang bisa memenuhi kebutuhan pemiliknya, yang tangguh, punya kapasitas angkut besar, tenaga mesin yang besar namun mudah dikendalikan.

    Mobil double cabin bisa dikategorikan sebagai mobil pekerja keras yang kemungkinannya setiap hari dipaksa bergumul di medan ekstrem.

    Dari sekian banyak model yang dijual di Indonesia, Mitsubishi Triton adalah salah satu yang paling banyak dipercaya oleh para pengusaha tambang dan perkebunan.

    Alasannya sederhana…. Triton punya banyak kelebihan dibandingkan dengan merek double cabin lainnya.

    Bahkan sampai saat ini Mitsubishi Triton menjadi salah satu double cabin terlaris.

    “Market Triton sudah mendominasi hingga 60 persen. Ini sudah cukup sebagai bukti bahwa Triton cocok dipakai di medan ekstrem seperti jalur pertambangan dan juga perkebunan,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI bulan Agustus lalu. 

    Dengan melekatkan slogan ‘Engineered Beyond Tough’ pada Mitsubishi Triton, Mitsubishi Indonesia menegaskan bahwa Triton memang merupakan sebuah kendaraan yang tangguh. 

    Keunggulan Mitsubishi Triton

    Hal apa yang lantas menjadikan Mitsubishi Triton lebih unggul diantara sekian model double cabin merek lainnya?

    Yang pertama tentunya adalah performa mesin yang mampu menaklukkan berbagai medan jalan. 

    Seperti yang kita tahu, untuk area pertambangan dan perkebunan medannya cukup ekstrem. Mulai dari jalur berbatu, licin dan berlumpur. Ini tentu tidak gampang untuk dilalui oleh kendaraan biasa.

    Apalagi jika mobil harus memuat beban yang cukup berat. Sudah pasti hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri.

    Mitsubishi Triton yang berbekal mesin 4N15 yang sudah memenuhi standar emisi Euro-4, berteknologi direct injection turbo diesel dengan kapasitas mesin 2,5 liter mampu menaklukkan tantangan tersebut. 

    Tenaga yang dihasilkannya sebesar 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm.

    Besarnya tenaga mesin yang dihasilkan Triton kemudian didistribusikan ke masing-masing roda dengan pilihan transmisi manual 6-speed dan otomatis 6-speed

    Sistem penggerak rodanya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dengan cara pengoperasian yang cukup mudah. 

    Pengendara Triton tinggal memilih penggerak roda yang diinginkan, dengan mengubahnya dari mode 2WD (2H) ke 4WD (4H, 4HLc) tanpa harus berhenti dulu, selama kecepatannya masih di bawah 100 km/jam. 

    Kelebihan lainnya adalah mobil niaga ringan dari Mitsubishi Motors ini dibangun di atas konstruksi rangka yang kokoh dan stabil. 

    Ketinggian ground clearance yang dimiliki Triton memang cukup ideal untuk bisa melewati area bebatuan hingga jalur berlumpur seperti karakter jalanan di pertambangan dan perkebunan. 

    Bahkan untuk di kelasnya, radius putar Mitsubishi Triton adalah yang terbaik, yakni 5,9 meter, sehingga memudahkan pengemudi dalam melakukan manuver di area yang sempit.

    Dari sisi fitur keamanan dan keselamatan, Triton sudah dibekali dengan Hill Descent Control (HDC) untuk mengontrol laju kendaraan tetap stabil di posisi jalan yang menurun. 

    Beberapa fitur lain yang sudah tersemat adalah Forward Collision Mitigation System (FCM), Automatic High-Beam (AHB), Blind Spot Warning (BSW), 7 SRS Airbags yang tersebar di sekeliling kabin hingga Ultrasonic Missacceleration Mitigation System (UMS) yang dapat mendeteksi objek di sekitar kendaraan saat parkir.

    Tampilan Body Stylish dan Macho, Interior Nyaman

    Kelebihan lainnya adalah di sektor tampilan eksteriornya. Rata-rata double cabin memang di desain untuk terlihat gagah, macho serta stylish

    Semua itu hadir di Mitsubishi Triton dengan tampilan keren berkat dukungan model grille depan, under garnish bumper depan, garnish pada lampu utama, handle pintu, pijakan kaki samping, step bumper dan gate handle belakang. 

    Sedangkan untuk sisi kabinnya, urusan kenyamanan tidak pernah diabaikan oleh Mitsubishi Motors untuk ditawarkan kepada setiap pemilik Triton.

    Kabin lega dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang tersebar di dalam kabin menjadi faktor pendukung kenyamanan untuk berkendara setiap hari bersama Mitsubishi Triton. 

    Panel meternya dibekali dengan MID LCD Display, layar multimedia 2DIN dengan koneksi USB hingga MP3 Player, AC dengan indikator pengaturan digital dan mode otomatis dan lainnya. Kemudian juga ada soket pengisian daya smartphone. 

    Untuk semakin memudahkan proses berkendara, hadir juga fitur cruise control dan kamera mundur dengan parking guide.

    “Jadi kalau bisa dibilang, Mitsubishi Triton itu seperti kuda pekerja keras. Jadi tidak salah kalau akhirnya melekat citra di Triton sebagai kendaraan yang tangguh,” pungkas Irwan Kuncoro.

    Cari Mitsubishi Triton bekas DISINI!

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here